12 Ribu Relawan Pemantau Pemilu Siap Awasi Pilpres di NTT

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sebanyak 12 ribu relawan pemantau pemilu, siap mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) di NTT pada 9 Juli nanti. Para relawan ini menyebar di semua Kabupaten/Kota dan bersama-sama dengan Bawaslu melakukan pengasawan di lapangan.

“Hingga saat ini ada 12 ribu relawan yang sudah terdaftar dan menyatakan kesiapannya untuk menjadi relawan pemantau pemilu dan tersebar di seluruh Kabupaten/Kota,” kata Ketua Bawaslu NTT, Nelce Ringu kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (2/7/2014).

Menurut Nelce, ada penambahan relawan pematau Pemilu pada Pilpres kali ini bila dibandingkan dengan Pemilu Legislatif lalu. Hal ini tentu sangat membantu untuk menghasilkan Pemilu yang bersih dan jauh dari kecurangan sesuai harapan masyarakat.

“Ini sesuatu yang positif dan kita dari Bawaslu sangat memberi apresiasi atas kesadaran masyarakat yang secara suka rela mendaftar sebagai relawan pamantau pemilu. Kita berharap agar pemilu ini bisa berjalan dengan adil seperti harapan masyarakat,” ujarnya.

Para Relawan ini lanjut Nelce, terdata secara baik serta memiliki kontak pribadi sehingga mempermudah koordinasi dengan pihak pengawas pemilu di berbagai tataran. “Mereka semua itu terdaftar secara baik dan alamatnya jelas. Mereka juga punya nomer kontak pribadi sehingga mudah melakukan koordinasi dengan kami termasuk dengan Bawaslu pusat,” tambahnya.

Para relawan ini sudah mulai bekerja dilapangan mulai dari tahapan pendistribusian logistik pemilu, pencoblosan, penghitungan hinggga tahapan rekapitulasi. “Pilpres kali ini ada pengurangan TPS sehingga kita bisa menempatkan satu PPL di tiap TPS dan dibantu lagi oleh para relawan,” pungkasnya. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60