11 Caleg Petahana ke Senayan, Dua Orang Gagal

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dari 13 Anggota DPR RI asal NTT yang kembali mencalonkan diri secagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 9 April 2014 silam, hanya 11 orang yang dipastikan lolos sementara dua orang lainnya gagal. Hal ini berdasarkan hasil pleno perhitungan suara di KPU Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/4/2014).

Para caleg yang lolos ke Senayan tersebut yakni enam orang asal Dapil NTT 1, dan lima orang asal Dapil NTT 2. Caleg petahana asal Dapil NTT 1 yang lolos ialah Herman Herry  (PDIP), Setya Novanto (Golkar), Fary Francis (Gerindra), Jefri Riwu Kore (Demokrat), Saleh Husen (Hanura), dan Carles Mesang (Golkar). Sisa satu kursi di dapil ini direbut caleg Nasdem Viktor Laiskodat.

Begitu pula di Dapi NTT 1, hanya satu caleg wajah baru yang lolos ke DPR juga berasal dari Nasdem bernama Johny Plate. Lima caleg petahana yang kembali ke senayan yakni Honing Sani (PDIP), Beny K Harman (Demokrat), Lorens Bahang Dama (PAN), Melkias Markus Mekeng (Golkar), dan Pius Lustrilanang (Gerindra).

Adapun caleg petahana asal Dapil NTT 1 yang kemungkinan tidak lolos yakni Josef Naisoi asal Partai Golkar, dan caleg petahana asal Dapil NTT 2 Anita Jacoba Gah asal Partai Demokrat.

Sekretaris DPW Partai NasDem NTT Alexander Ofong mengatakan Partai Nasdem berhasil merebut dua kursi DPR dari NTT. Menurutnya sebagai partai baru, raihan dua kursi tersebut merupakan prestasi gemilang.

Johny Plate berhasil mengumpulkan 33.071 suara, dan Viktor Laiskodat meraih 112.722 suara. Di Dapil NTT 1 misalnya, NasDem meraih 84.815 suara. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60