Warga Desa Oenuntono Melahirkan Anak Tokek

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Nelci Nubatonis, seorang ibu di Kampung Oemolo, Desa Oenuntono, Kecamatan Oemofa, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat, 30 Mei 2014 melahirkan anak tokek.

“Tidak tahu juga, tiba-tiba keluar lendir darah bersamaan dengan tokek itu,” kata Helen Wadu, bidan di Puskesmas Oenuntono yang membantu melahirkan ibu tersebut.

Kelahiran anak tokek tersebut, menurut dia, dilakukan di rumah sekitar pukul 05.30 Wita, karena jarak antara Puskesmas Oenuntono dengan desa tersebut cukup jauh, dan harus menempuh jarak sekitar 4 jam perjalanan. “Kelahiran dilakukan di rumah,” katanya.

Untuk menyelamatkan tokek dan ibu tersebut, Helen akhirnya memutuskan membawa tokek dan ibu tersebut ke Puskesmas Oenuntono untuk mendapatkan perawatan intensif. “Sekarang sedang dalam perawatan di puskesmas Oenuntono,” katanya.

Dia mengaku tidak mengetahui jenis kelamin anak tokek tersebut, bahkan bapak dari anak tokek tersebut juga belum diketahuinya. “Tidak tahu juga kenapa bisa lahirkan anak tokek,” katanya. (joey)

Komentar Anda?

Related posts