Penyuluh Agama Kristen Kemenag Alor Beri Pembinaan Rohani ke WBP Lapas Kalabahi

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Menjadi manusia yang jauh lebih baik merupakan hak setiap orang, pun demikian hal dengan para narapidana yang tengah menjalani masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan.

Setiap orang atau lembaga tentu memiliki cara tersendiri dalam pembinaan rohani tersebut. Salah satunya dari Lapas Kelas II Kalabahi yang menghadirkan penyuluh agama Kristen dari Kementerian Agama (Kemenag) Alor yang memberikan pembinaan rohani kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung di Gedung Gereja Zoar, Rabu, 11/5/2022.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar setiap warga binaan memperoleh penguatan dan pemulihan rohani sehingga kelak akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Materi yang diberikan oleh penyuluh pun bervariasi dengan berbagai metode sehingga para dalam kegiatan ini para napi tidak bosan dan mampu mencerna materi dengan baik.

Wawan Irawan selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi menyampaikan, kegiatan pembinaan rohani yang dilaksanakan berlangsung setiap hari sesuai jadwal yang ditentukan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan pembinaan rohani yang berikan ini dapat membawa dampak yang nyata akan perubahan perilaku terhadap warga binaan.

“Kita menginginkan agar kedepannya, setelah bebas nanti mereka tidak mengulangi lagi kejahatan yang sama atau melakukan perbuatan lainnya yang melanggar hukum,” pungkas Wawan Irawan singkat. (*)

Komentar Anda?

Related posts