Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Kupang Terancam Diganti

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Oelamasi, Seputar NTT.com – Partai Golkar Kabupaten Kupang benar-benar tegas memberi sanksi kepada kadernya yang tidak becus. Setelah memecat Melitus Ataupah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Ketua Fraksi Partai Golkar (F-PG) yang dijabat Roby Manoh terancam diganti.

Penegasan ini dilecutkan Ketua Partai Golkar Kabupaten Kupang, Jerry Manafe kepada koran ini, Rabu (9/10) terkait penyegaran ditubuh Partai Golkar menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

“Pergantian ketua dewan itu sudah sesuai prosedur. Jadi tidak benar kalau pergantian ketua itu tidak lazim. Tentu pergantian itu memperhatikan semua aspek,” tegas Jerry.

Ia menambahkan menjadi ketua dewan itu tidak mesti menduduki jabatan sebagai ketua fraksi namun harus memenuhi kriteria yang disyaratkan oleh partai. Dan soal usulan Octory Gazpers menggantikan Melitus Ataupah pun merupakan usulan dari DPP Partai Golkar.

“Bukan kita di Kabupaten yang mengusulkan. Kita sebatas berkonsultasi dengan DPD I dan DPP,” jelas Jerry lagi.

Ia menambahkan pergantian kader Golkar dilegislatif tidak hanya ditingkat pimpinan namun pula ditingkat fraksi.
“Ketua Fraksi pun bisa kita ganti kalau ternyata tidak mampu mengamankan kebijakan partai,” kata Jerry.

Ia secara tegas membantah. pergantian pimpinan dewan merupakan bagian dari ‘balas dendam’ atas kekalahan paket Partai Golkar pada Pilkada Kupang, September lalu. Menurut Jerry, sesuai agenda pergantian kader Partai Golkar di DPRD Kabupaten Kupang tanggal 18 Oktober nanti.

“Tidak ada yang tidak lazim dari pergantian ini karena semuanya sudah sesuai prosedur,” ujarnya.

Partai Golkar kata dia, tetap solid tidak ada perpecahan dibalik pergantian kader partai berlambang pohon beringin ini. Justru Partai Golkar giat bekerja keras menghadapi Pemilu 2014 nanti.

Untuk diketahui, pasca Pilkada Kabupaten Kupang yang dimenangkan pasangan Ayub Titu Eki-Korinus Masneno (Yuri) membuat Partai Golkar melakukan manuver politik dengan mengganti kadernya didewan.
Alhasil, Melitus Ataupah pun terdepak dari kursi Ketua DPRD Kabupaten Kupang karena digadang-gadang penyebab kekalahan pasangan Jerry Manafe-Vinsen Bureni (Sahabatku) yang diusung Partai Golkar.
Sementara Melitus Ataupah berpasangan dengan Samin Kase yang diusung PDS dan Pakar Pangan mengalami nasib serupa kalah dalam Pilkada Kupang. (sho)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60