Jonas Salean : Demi Bendungan Kolhua, Saya Siap Cium Lutut Warga

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Walikota Kupang, Jonas Salean mengaku, siap melakukan apapun demi terlaksananya pembangunan bendungan Kolhua. Jonas bahkan rela mencium lutut warga Kolhua jika memang harus dilakukan sehingga pembangunan bendungan segera dilaksanakan.

“Apapun bisa saya lakukan demi kebutuhan warga Kota Kupang. Kalau diminta untuk mencium lutut warga Kolhua akan saya lakukan, asal pembangunan bendungan bisa dilaksanakan. Sebagai Pemimpin harus rela dan ikhlas berbuat apapun demi rakyat banyak,” ungkap Jonas Salean kepada Wartawan di Balaikota, usai melakukan pertemuan tertutup dengan warga Kolhua, Rabu, (26/8/2015).

Jonas mengakui bahwa terhambatnya pembangunan bendungan Kolhua dikarenakan adanya kesalahpahaman antara Pemerintah Kota dengan Warga Kolhua terkait persoalan ganti rugi. Selain itu ada pemikiran bahwa ketika bendungan dibangun akan terjadi hal-hal yang merugikan warga sekitar.

“Jadi ada yang berpikir bahwa nanti gereja akan tergenang kalau bendungan dibangun. Ada juga yang berpikir bahwa hak-hak warga akan diabaikan. Kita akan turun pada hari Jumat nanti ke Kolhua untuk bicara dari hati ke harti dengan warga disana. Initinya bahwa kehadiran bendungan Kolhua menjadi sangat penting bagi warga Kota untuk pemenuhan air baku,” katanya.

Jonas juga berjanji akan menggunakan Undang-Undang Nomer 2 tahun 2012 tentang Pertanahan yang mengatur tata cara penggantian lahan. “Kita akan buat hitam diatas putih sebelum bendungan dibangun sehingga masyarakat tidak ragu. Jangan sampai lahan yang dijanjikan tidak ada sementara bendungan sudah dibangun,” ungkapnya.

Dia juga meminta semua pihak untuk mendukung rencana pembangunan bendungan Kolhua. Dia mengakui bahwa melalui berbagai pertemuan dengan warga, telah ada perubahan cara berpikir mengenai kebutuhan masyarakat terhadap air. “Kita lihat masyarakat sudah memiliki niat baik, tidak seperti kali lalu, ada yang provokasi. Kita yakin inilah waktu Tuhan untuk kita membangun bendungan Kolhua,” pungkasnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60