Ini Mimpi Besar Viktor Laiskodat Untuk Bank NTT di Masa Datang

  • Whatsapp
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat saat membuka Festival Desa Binaan, Festival PAD dan Program Ramai Sekali Bank NTT yang diselenggarakan di Palacio Ballroom Hotel Aston Kupang pada Senin, (21/3/2022).
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memiliki mimpi besar agar suatu saat Bank NTT harus menjadi Bank Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bank Kebanggaan rakyat NTT itu kata Viktor Laiskodat sudah menjadi penggerak ekonomi di tanah Flobamorata.

Mimpi ini dilontarkan Viktor Laiskodat saat membuka Festival Desa Binaan, Festival PAD dan Program Ramai Sekali Bank NTT yang diselenggarakan di Palacio Ballroom Hotel Aston Kupang pada Senin, (21/3/2022).

“Saya memiliki mimpi supaya kedepan Bank NTT ini harus menjadi Bank UMKM. Kita belajar dari negara-negara maju seperti Amerika. Mereka saat ini pasarnya adalah UMKM karena disitulah geliat dan sendi ekonomi rakyat,” kata Mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI tersebut.

Viktor Laiskodat meminta agar semua elemen bekerjasama untuk membangun dan menjaga Bank NTT sebagai asset milik rakyat NTT. Sebagai Gubernur kata Viktor, dia merasa bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Bank NTT dalam menghidupkan UMKM yang ada di daerah ini.

“Kita harus jujur mengakui bahwa di NTT belum dikerjakan secara benar, sehingga di sore hari ini saya hadir dan sangat bangga, berterima kasih kepada Bank NTT dan seluruhnya, baik Dirut, komisaris maupun semua pihak yang terus bekerja sama dan berkolaborasi, baik teman-teman dari Menteri Hukum dan HAM, Badan POM dan lain-lain untuk melahirkan produk-produk terbaik dan tetap menjaga bank ini dengan baik,” Kata Gubernur yang memiliki Visi Menuju NTT Bangkit, NTT Sejahtera.

Diakui Vktor Laiskodat, saat ini Bank NTT telah membina ribuan UMKM yang tersebar di 22 Kabupaten/Kota yang ada di NTT. Hasil binaan tersebut sangat terlihat hasilnya sehingga berbagai produk UMKM bisa dipasarkan tidak saja di Indonesia tapi juga ke luar negeri.

“Produk-Produk UMKM berupa tenun ikat itu adalah karya intelektual nenek moyang kita yang harus terus kita pertahankan sebagai budaya kita turun-temurun. Saya harus mengakui bahwa Bank NTT sudah menjadi Pionir untuk UMKM di daerah ini,” pungkas Gubernur asal Pulau Semau itu.

Festival Desa Binaan, Festival PAD dan Program Ramai Sekali Bank NTT yang dubuka secara resmi oleh Gubernut NTT ini iahdiri oleh semua jajaran Direksi dan Komisaris Bank NTT, Para Bupati serta mitra Bisnis Bank NTT. Kegiatan itu juga disiarkan secara langsung lewat zoom meeting. (joey)

Komentar Anda?

Related posts