Gendung Poliklinik Bocor, BLUD RSUD dr. Ben Mboi Bangun Baru

  • Whatsapp
Share Button

Ruteng, seputar-ntt.com. Ruangan poliklinik Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD dr. Ben Mboi Ruteng yang hanya satu lantai dan sudah bocor karena termakan usia kini tengah dibangun kembali. Rencananya akan bangun dua lantai.

Demikian Direktur dr. Elisabeth Frida Adur kepada seputar-ntt.com di ruang kerjanya, Selasa (19/4/2016).

Memurut Dokter Ida, ada berbagai alasan dibangun barunya poliklinik tersebut, selain bocor dan rusak, juga jika hanya satu lantai akan sangat menggangu pelayanan publik. “Kalau tidak diperluas, parahnya pelayanan bisa repot lagipula kami di sini melayani pasien tiga kabupaten, Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur”, jelasnya.

Terkait dana, tambahnya, diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2016 diambil sebesar 7 miliar rupiah lebih.

“Perencanaannya dari tahun sebelumnya. Sebelumnya poliklinik itu tipe C kemudian diganti dengan tipe B. Tipe B erat kaitannya dengan kualitas dan kuantitas SDM para medis. Selain itu, kualitas bangunannya harus lebih menjamin”,  jelasnya.

Ditanya soal apakah ada bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) II Kabupaten Manggarai, jawabnya, tidak ada dengan alasan semua anggaran tidak dikirim ke kas daerah tetapi dipakai sendiri oleh BLUD Ruteng. “Kami di sini ada kekhususan, dana dikelola sendiri termasuk belanja-belanja barang di dalamnya di luar gaji pegawai”, tutupnya. (MP)

Komentar Anda?

Related posts