Gelar Kegiatan MEREKAM KOTA Pada Oktober 2022, SkolMus Luncurkan Open Donasi di kitabisa.com

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sekolah Musa (SkolMus) berencana kembali menggelar Pameran Arsip Publik MEREKAM KOTA di Kota Lama, Kota Kupang, pada bulan Oktober mendatang. Di tahun 2020, Program Pengarsipan Publik MEREKAM KOTA: Memori, Ruang, Imajinasi mengumpulkan 1.500 arsip. Sebanyak 150 arsip dipilih dan dipamerkan di Pabrik Es Minerva dalam Pameran Arsip Publik MEREKAM KOTA pada 17-31 Oktober 2020. Pameran ini dikunjungi oleh lebih dari 1200 pengunjung.

Program pengarsipan dua-tahunan ini kembali hadir dengan tema RUANG BERKUMPUL. MEREKAM KOTA 2022 ingin mendokumentasikan perubahan sosial pada berbagai ruang dan dari berbagai posisi pandang serta rasa para pengguna ruang kota. Kali ini, MEREKAM KOTA akan mengeksplorasi rupa-rupa RUANG BERKUMPUL dan metamorfosisnya dengan meletakkan simpul utama di Kota Lama, Kupang.

Berbagai realitas hari ini dan memori-memori masa silam tentang me-ruang dan me-ngumpul menjadi bingkai Program Pengarsipan Publik MEREKAM KOTA 2022. MEREKAM KOTA mengumpulkan berbagai arsip seperti foto, video, audio, dokumen maupun sejarah lisan yang berkaitan dengan sejarah Kota Kupang dari keluarga-keluarga, dan menyajikannya kepada publik dalam bentuk pameran arsip.

Ifana Tungga, Manajer Program MEREKAM KOTA 2022, dalam keterangan persnya mengatakan, sejak awal, MEREKAM KOTA berjalan dengan spirit partisipasi publik. Mulai dari proses pengarsipan, pencarian informasi, persiapan pameran, bahkan hingga saat pameran berlangsung, publik memiliki peran yang penting untuk melakukan gerakan bersama MEREKAM KOTA.

MEREKAM KOTA mengajak publik untuk berpartisipasi memberikan donasi lewat laman kitabisa.com/ruangberbagimk22. Donasi yang diberikan akan dimanfaatkan untuk memperlancar berbagai proses persiapan hingga pelaksanaan pameran. Dukungan yang diberikan sangat penting agar MEREKAM KOTA dapat terus membagikan cerita penjelajahan ruang dan waktu tentang Kupang.

Informasi selengkapnya terkait MEREKAM KOTA dan donasi dapat dilihat lewat website MEREKAM KOTA, merekamkota.org, dan juga dari Instagram @memoriruangimajinasi. (*)

Komentar Anda?

Related posts