Esthon Foenay Lamar Chris Rotok di Ruteng

  • Whatsapp
Share Button

Ruteng, seputar-ntt.com – Agenda politik pemilihan langsung calon Gubernur dan Wagub NTT masih sekitar dua tahun lagi. Bakal calon wakil gubernur, Drs.Christian Rotok, segera menerima ‘pinangan’ dari bakal calon gubernur, Ir.Esthon Foenay,M.Si, pada Minggu (10/4/2016) petang.

‘Lamaran’ dalam seremoni adat Timor akan dilaksanakan Esthon rombongan di kediaman Chris di Tulung, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kota Ruteng.

Chris akan menerima pinangan dalam seremoni adat Manggarai. “Besok (Minggu, red), Pak Esthon dan timnya tiba di Ruteng. Seremoni penerimaan adat dimulai dari Bandara Frans SalesLega. Acara lamaran dilakukan Minggu petang,” kata Frans Tagung, penyelenggara seremoni di Ruteng, Sabtu siang (9/4/2016).

Seremoni adat, kata Frans, akan diakhiri dengan selek (pengukuhan) dengan mengenakan pakaian kebesaran adat Manggarai. Seremoni itu menandai bahwa Esthon dan Chris, telah disiapkan matang sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur mengikuti pentas politik lima tahun mendatang.

Frans mengatakan, ratusan undangan akan hadiri, diantaranya
perwakilan 38 tokoh dari rumah gendang (adat) dan tambor (anak rumah gendang) dari Kecamatan Langke Rembong.

Pantuan Pos Kupang, Sabtu siang kesibukan yang tinggi tampak di rumah Chris Rotok. Kaum pria membangun tenda di samping rumah. Kaum wanita sibuk bekerja di dapur.

Chris, mantan Bupati Manggarai 2005-2010 dan 2010-2015, dinilai banyak kalangan sukses membangun wilayah ini dalam 10 tahun memimpin bersama mantan wabup, Dr.Deno Kamelus, SH MH, kini terpilih menjabat Bupati Manggarai 2016-2021.

Tiga tahun silam, Chris mencoba peruntungan sebagai calon Gubernur NTT bersama Abraham Paul Lyanto. Pasangan ini gagal bersaing ke putaran kedua. (kupang.tribunnews.com)

Komentar Anda?

Related posts