Home / Seputar NTT / Peringati Hari Pajak, KPP Pratama Kupang Kunjungi Panti Asuhan Kristen Petra

Peringati Hari Pajak, KPP Pratama Kupang Kunjungi Panti Asuhan Kristen Petra

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – KPP Pratama Kupang mengunjungi Panti Asuhan Kristen Petra dalam rangka kegiatan Pekan DJP Peduli untuk memperingati Hari Pajak Nasional (Jumat,9/7). Kunjungan diwakili oleh Kepala Seksi Pengawasan I, Frintin Anggraini, Kepala Seksi Pengawasan II, Evimia Tijah, Kepala Seksi Pengawasan IV, I Putu Adhi Saputra serta beberapa pegawai juga turut serta dalam acara tersebut.

Bentuk kegiatan berbagi tersebut adalah pemberian sumbangan berupa kebutuhan pokok dan uang tunai untuk keperluan operasional Panti Asuhan Kristen Petra. Sumbangan diterima langsung oleh Kepala Yayasan Panti Asuhan Kristen Petra.

Kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian acara pekan DJP Peduli yang diadakan oleh KPP Pratama Kupang. Pekan DJP Peduli merupakan kegiatan sosial dalam bentuk pemberian sumbangan/santunan kepada yayasan/panti asuhan yang sumber dananya berasal dari para pegawai di lingkungan KPP Pratama Kupang. Selain itu, terdapat beberapa kegiatan lain seperti kegiatan Donor Darah, kegiatan Keagamaan, dan kegiatan Sosial Kemasyarakatan lainnya.

Panti Asuhan Kristen Petra Kupang merawat dan mendidik sebanyak 27 putra putri. Panti Asuhan Kristen Petra sangat membutuhkan uluran donatur untuk membiayai kebutuhan anak-anak. Dalam kegiatan ini mereka terlihat sangat senang dan bergembira dengan kedatangan Pegawai KPP Pratama Kupang.

Berkenaan dengan pandemi Covid-19, sekaligus sebagai bentuk upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, panitia kegiatan DJP Peduli memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan meminimalisir waktu kegiatan kunjungan tersebut.

Frintin menyampaikan bahwa kegiatan DJP Peduli dalam rangka memperingati Hari Pajak Tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan diterima dengan baik oleh pihak Panti Asuhan Kristen Petra. “Kita peringati hari pajak tahun 2021 ini dengan kegiatan positif berbagi kepada masyarakat sebagai wujud dari semangat gotong royong pajak,” tutur Frintin.

Kepala Seksi Pengawasan II Evimia Tijah mengungkapkan kegembiraannya melihat senyum ceria anak-anak. “Kami sangat senang melihat senyum anak-anak ini, mereka mempunyai mimpi-mimpi besar, harapannya dengan pajak, keadilan juga mereka dapatkan terutama pendidikan” ujar Evimia.

Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Kristen Petra, Sofia Rosamary Marchalina Ndaomanu (Pendeta Osa) mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kedatangan KPP Pratama Kupang. “Kami sangat senang dan berterima kasih banyak atas bantuan Bapak dan Ibu dari KPP Pratama Kupang, sumbangan yang kami terima akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan anak-anak,” tutur Pendeta Osa.

Di akhir acara, Frintin Anggraini menyampaikan pentingnya berbagi kepada sesama terutama di saat pandemi Covid-19 yang mempengaruhi perekonomian masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat sedikit membantu kebutuhan mereka, meningkatkan jiwa sosial dan rasa kepedulian pegawai DJP terhadap sesama, serta untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.(*)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]