Penuhi Kebutuhan Air, PDAM Kota Eksplorasi Dua Sumur Bor

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang dalam tahun ini akan melakukan ekplorasi dua sumber air yak i berupa sumur bor.Penambahan dua sumber air ini dalam rangka memenuhi akan kekurangan air baku bagi pelanggan PDAM Kota Kupang nantinya.

Demikian diungkapkan Direktur PDAM Kota Kupang, Noldy Mumu kepada wartawan di kantornya, Rabu (17/6/2017).

Menurut Noldy, dua buah sumur bor yang siap di eksplorasi ini telah melalui survie dan identivikasi telah mendapat dua titik yakni di Alak dan Oeleta Penkase.

“Kami saat ini semetara menyiapkan dokumennya.Sehingga dalam waktu dekat kami akan lakukan eksplorasi di dua titik tersebut,” kata Noldy.

Noldy mengatakan, dengan ditambah dua sumur bor ini, maka sumber produksi milik PDAM sudah sekitar 21 sumber produksi diantara dua sumber produksi air permukaan yakni kali dendeng dan Tilong yang di kelolah oleh BLUD SPAM, sedangkan untuk sumur bor sebanyak 19 unit,” kata Noldy

Noldy mengaku, dua titik sumber produksi sumur bor ini sesuai hasil penelitian goelistrik debit produksinya tidak terlalu besar, namun dengan debit produksi tersebut untuk menambah pasokan air bagi pelanggan nantinya.

“Jumlah pelanggan sesuai hasil evaluasi bulan lalu sudah mencapai 13 ribu pelanggan,” tutup Noldy. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts