KRI Baladau Antar SBY Ke Pulau Komodo

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Seputar NTT.com – Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Ani Yudhoyono, Jumat (13/9/2013) menyeberang dari Dermaga Pelni Kampung Tengah,Labuan Bajo Ibu Kota Manggarai Barat ke Pulau Komodo menggunakan KRI Baladu/643.

Kunjungan SBY ke Pulau komodo dalam rangkaian kegiatan perayaan puncak Sail Komodo 2013 yang akan digelar di pantai Pede desa Gorontalo kecamatan Komodo pada tanggal 14 September 2013.

Pantauan Seputar NTT di Labuan Bajo, SBY tiba di KRI Baladau sekitar pukul 12.00 Wita didampingi ibu negara serta rombongan para menteri. Pelayaran ke Pulau Komodo dijadwalkan selama 1,5 jam.

Para menteri yang juga ikut bersama presiden yakni Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo, dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dulla.

Di Komodo, presiden bersama rombongan melakukan serangkaian kegiatan yakni meresmikan dermaga Komodo, Kantor Bersama Taman Nasional Komodo terdiri dari Imigrasi, Bea Cukai, Pariwisata, dan Artshop.

Selain itu, Presiden juga menyaksikan penyerahan Plakat Taman Nasional Komoo sebagai New 7 Wonders of Nature dari Jusuf Kalla kepada Pemerintah Provinsi NTT. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60