Ketua DPRD Kupang Optimis Sidang Perubahan Anggaran Bisa Dilaksanakan

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Oelamasi, Seputar NTT.com – Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Oktory Gasperzs optimis sidang DPRD Kabupaten Kupang dengan agenda perubahan anggaran tahun 2013 bisa dilaksanakan, meski limit waktu yang ada hanya tinggal 60 hari efektif.

Oktory mengaku, walau sisa waktu yang ada tidak memungkinkan untuk bersidang namun pihaknya optimis bisa bersidang, sambil menunggu laporan pemerintah soal penyerapan dana sejauhmana.

“Betul sisa waktu yang ada tidak bisa, tapi usai ini, kita akan duduk bersama pemerintah untuk kita bahas agenda ini. Bisa! Sisa waktu yang ada bisa kita laksanakan sidang,”katanya, Jumat (18/10/2013) di Gedung DPRD Kabupaten Kupang.

Menurut Oktory, sidang perubahan baru dapat dilaksanakan setelah pihaknya duduk bersama pemerintah untuk membahas hal-hal yang berkaitan dalam persidangan.

“Nanti kami koordinasikan dengan pemerintah, kita lihat laporan hasil audit BPK baru kami jadwalkan persidangan supaya Sisa dana yang ada kita bahas, untu kita habiskan dana tersebut dalam tahun ini,”ujarnya.

Dirinya optimis, sisa waktu dua bulan, sidang dapat dilaksanakan meski sebagian besar dana belum terserap.”Jika penyerapannya belum mencapai 50 persen, belum bisa sidang, tapi kita lihat dulu, kalau memang bisa kenapa tidak kita laksanakan, nati kita lihat aturannya memungkinkan atau tidak,”ungkap Oktory.
Terkait tujuh anggota DPRD yang statusnya belum jelas karna dalam proses PAW akan berdampak pada sidang tersebut dia menampik itu tidak berpengaruh.
“Betul 7 anggota statusnya belum jelas, tapi anggota ada 35 jika 7 tidak hadir 28 anggota hadir sidang bisa berjalan. Yang penting semua anggota hadir. jadi tidak ada pengaruh jika mereka tidak hadir,”tegasnya.

Sementara Bupati Kupang, Ayub Titu Eki saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya sudah siap dan tinggal menunggu waktu kapan dipanggil DPRD. Diakuinya, meski penyerapan anggaran tahun ini belum mencapai 100 persen, namun diperkirakan hingga bulan Oktober ini penyerapannya diatas 50 persen.

“Kami siap kapan dewan panggil kami untuk bahas sidang. sisa waktu yang ada saya yakin penyerapan dana bisa mencapai 100 persen,”katanya optimis.

Ditanya terkait dana Rp.400 miliyard lebih terancam dikembalikan, dia mengaku dengan sisa waktu yang ada tidak mungkin dana tersebut habis terserap, namun pastinya ada yang dikembalikan tapi tidak sebesar itu.

“Saya tidak mau bicara blak-blakan tapi saya yakin dari sejumlah dana itu, kami setor kembali tapi tidak seperti yang adik-adik bilang tadi,”ungkapnya.(ady)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60