Hadirkan Service Excellence Nasabah, BCA Resmikan KCP Labuan Bajo

  • Whatsapp
Share Button

Labuan Bajo, seputar-ntt.com — PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkomitmen, senantiasa memberikan nilai tambah serta service excellence bagi nasabah, maupun masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan bagi kawasan pariwisata di NTT, BCA menghadirkan Kantor Cabang Pembantu di Kawasan Komersial Marina Labuan Bajo, Manggarai Barat, yang telah beroperasi sejak 26 April 2022.

Dalam siaran persnya, Senin (9/5/2022) dijelaskan seremoni peresmian kantor baru dihadiri Direktur BCA, Frengky Chandra Kusuma, Kepala BCA Kanwil IV Makassar, Widy Tarmizi, Kepala BCA KCU Kupang, Liau Jung Nyap, Kepala BCA KCP Labuan Bajo, Maria M Fola, Kepala OJK Provinsi NTT, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, dan Bupati Manggarai Barat.

Direktur BCA, Frengky Chandra Kusuma mengatakan, digitalisasi menawarkan masyarakat pada kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan, apalagi di situasi saat ini yang mengharuskan masyarakat untuk jaga jarak (physical distancing).

“Kendati demikian, kami yakin, peran Kantor Cabang tidak akan tergantikan. Komunikasi tatap muka yang humanis dan personal antara perbankan dan nasabah, hanya dapat tercipta karena adanya representasi Kantor Cabang,” tegas Frengky.

Menurut Frengky, BCA senantiasa tidak hanya melalui gadget atau aplikasi digital, tetapi juga dengan membangun komunikasi, kedekatan, dan silahturahmi secara langsung dengan nasabah.

Lebih lanjut Maria selaku Kepala Cabang mengungkapkan, BCA tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib menggunakan masker, hand sanitizer, dan mengecek suhu tubuh bagi seluruh karyawan dan nasabah yang masuk ke area cabang BCA.

“Kehadiran KCP ini memberikan jaminan, bahwa BCA benar-benar ingin memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima kepada nasabah dalam bertransaksi,” urainya.

Diakui Maria, BCA berharap dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan dan transaksi masyarakat, serta mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif di kawasan pariwisata Labuan Bajo.

“Untuk memfasilitasi kemudahan transaksi nasabah, cabang baru ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang mumpuni, serta telah menetapkan standar protokol kesehatan dan keamanan yang sesuai,” tambahnya Lokasi KCP juga berada di daerah komersil dan dekat dengan area kompleks hotel berbintang sehingga potensial.

Seperti diketahui, 1.242 kantor cabang BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, 18.034 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Infrastuktur tersebut melayani aktivitas transaksi dari 29 juta rekening nasabah BCA per Desember 2021. (*/ira)

Komentar Anda?

Related posts