Bulog Kalabahi Pastikan Persediaan Beras Aman Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalabahi memastikan persedian bahan pokok khususnya beras aman jelang bulan ramadhan dan idul fitri nanti. Hal ini disampaikan Kepala Bulog, Daenny Nicxan Obije saat ditemui diruang kerjanya, Kamis, 31/3/2022 pagi.

“Untuk stok beras kita aman dan sampai pada posisi sekarang ini ada sekitar 400 ton. Sekarang kita juga lagi minta penambahan stok, rencananya 1000 ton,” ujarnya.

Untuk komoditi lain seperti minyak goreng dan gula kata Deenny, memang ini menjadi persoalan nasional.

“Stok disini tidak banyak. Untuk gula stoknya sekitar 1 ton saja. Namun kami telah berkoordinasi dengan provinsi dan mengecek stok di daerah lain agar bisa kita datangkan dan semoga di bulan April ini ada penambahan,” tambah Obije.

Ia pun menyampaikan, pihaknya sementara ini melaksanakan operasi pasar murah dibeberapa titik di Kalabahi dan sekitarnya.

“Sudah 10 hari kami laksanakan operasi pasar. Lokasinya ada didepan kantor perdagangan, kami juga turun ke pasar-pasar. Rencana selama bulan puasa, giat ini terus kami lakukan agar kita bisa menyentuh langsung masyarakat dengan harga komoditi yang murah dan terjangkau,” sambung Kepala Bulog.

Terkait ada sedikit lonjakan harga, menurutnya itu wajar terjadi disetiap momen hari raya diakibatkan permintaan konsumen.

“Namun fungsi kita disini adalah akan tetap menyediakan stok dengan tujuan menekan harga serta kenaikan tersebut tidak bertahan lama,” pungkas Daenny Nicxan Obije. (*Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts