Basong, Kaki Lima Ala Bintang Lima

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Apakah banyak diantara kalian yang merupakan penggemar makanan khas Indonesia yaitu Bakso? Seperti yang kita semua ketahui, Bakso sudah menjadi makanan favorit masyarakat di seluruh Indonesia. Selain disukai semua kalangan karena harganya yang terjangkau, Bakso juga dinilai cukup mengenyangkan.

Mengacu pada tingginya minat masyarakat pada Bakso, Aston Kupang Hotel & Convention Center kembali luncurkan promo terbarunya yang bertema Bakso .

Bagaimana rasanya makan Bakso di sebuah hotel? Prasangka mahal dan tidak enak coba usir dulu. Karena makan Bakso di hotel satu ini bisa menambah referensi makan Bakso di Kota Kupang.

Nama Promo Bakso kali ini adalah Basong. Nama itu merupakan singkatan dari Bakso Aston Kupang. Nama yang cukup unik dan mudah diingat karena kata Basong sendiri merupakan adaptasi dari bahasa daerah sehari-hari di NTT yang berarti “Kalian”.

Tak hanya tamu hotel, tetapi semua orang boleh mencoba Basong yang gerobaknya ada langsung di Balcony lt. 2.
Chef Executive Aston Kupang Hotel & Convention Center, Riston Manullang mengatakan ia sengaja mengeluarkan menu Bakso lantaran di sekitar lingkungan Kelapa Lima, cukup jarang ada yang menjual penganan khas nusantara ini.

Ia juga membuat inovasi dari promo Bakso kali ini yaitu bakso jumbo yang berbentuk hati (love). Oleh sebab itu, Aston Kupang Hotel & Convention Center sengaja membuat menu bakso yang selalu dicari kapanpun oleh banyak orang.

Meski Bakso dikemas dengan cara kaki lima, rasa bakso tetap tergolong kelas hotel bintang lima. Masakan diramu khusus dengan bumbu pilihan, serta terjamin kebersihannya.

“Untuk kaldu kuah bakso kami membuat sendiri dengan bahan sumsum dan tulang iga sapi berkualitas” ujar Chef Riston, panggilan akrabnya saat launching Basong pada Senin (28/9) lalu.

Kuah juga tidak menggunakan MSG atau penyedap rasa. Riston memanfaatkan proses memasak dan bumbu tradisional demi menguatkan rasa. Kuah kaldu bakso dimasak cukup lama dengan api cenderung kecil.

Basong hadir setiap hari Senin mulai pukul 17.00 – 21.00 WITA di Balcony lt. 2 Aston Kupang Hotel & Convention Center. Satu porsi Basong dapat dinikmati hanya seharga Rp 35.000 berisi bakso bentuk cinta/hati, bakso bulat, sayur, iga sapi, mie kuning, mie bihun dan pangsit. Jangan lupa, dapat es teh manis gratis juga loh! (*/ira)

Komentar Anda?

Related posts