30 CPNS Lapas Kalabahi Ikut Pembinaan Disiplin Fisik dan Mental

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Sebelum melaksanakan tugas dan pengabdiannya, 30 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Kalabahi mengikuti pembinaan disiplin fisik dan mental, Senin, 18/4/2022 pagi.

“Kegiatan yang direncanakan berlangsung beberapa bulan ke depan tersebut meliputi olahraga, pelatihan baris berbaris serta pemberian materi terkait tugas pokok dan fungsi penjaga tahanan oleh petugas,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan saat mengawasi berlangsungnya pelaksanaan kegiatan ini.

Wawan kembali menegaskan, kegiatan ini sangat penting dilakukan mengigat tugas dan tanggungjawab yang akan diemban petugas sangat berat dalam mengawal dan menjaga tahanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Jadi penjaga tahanan itu tidak gampang. Selain ilmu pengetahuan yang harus dimiliki, tentunya fisik, mental dan disiplin juga sangat dibutuhkan. Apalagi Lapas itu salah satu kantor pelayanan publik yang selalu siap setiap saat dan waktu selama 24 jam sehari harus memberikan pelayanan kepada seluruh warga binaan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, diakhir penyampaiannya, Wawan juga mengatakan, kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin ini dibuat untuk mempersiapkan CPNS agar menjadi PNS yang tangguh dan berakhlak.

“Saya tidak mau ada anggota saya terlebih CPNS menjadi pegawai yang lemah dan banyak mengeluh. Mereka harus dibina untuk menjadi PNS yang luar biasa dan selalu siap setiap saat ketika dibutuhkan dalam melaksanakan tugas,” tutup Wawan Irawan (*)

Komentar Anda?

Related posts