SOLMED Pentaskan Monolog “Tubuh Yang Palsu” di Lembata

  • Whatsapp
Share Button

Lewoleba, seputarntt.com – Sastra Comunity Of  Lomblen dan Komunitas Seni Matahari Lomblen (SOLMED) akan bergandengan dengan Soloteme Art’s Movement, menggelar monolog “Tubuh Yang Palsu” di Aula Damian, Eropaun Lewoleba, Lembata, Jumad (22/04/2016).

Monolog “Tubuh Yang Palsu” akan dipentaskan Marselino Caritas Purna Abdi alias Abdi Keraf, master psikolog Universitas Nusa Cendana Kupang dan Linda R. Tagie, mahasiswa sastra STIBA CNK. Selain itu, pentas monolog ini akan dihadiri crew Soloteme Art’s Movement lainnya seperti Lanny Koroh, Ragil Sukriwul dan Carmelo Daniel.

Hal ini disampaikan Koordinator SOLMED, Agustinus B.G. Roma di Lewoleba, Rabu (20/04/2016). Menurut Roma, pentas monolog “Tubuh Yang Palsu” sebenarnya merupakan rangkaian dari Tour De Monologia Florestaku yang digelar Soloteme Art’s Movement di tiga kota, yakni di Maumere, Selasa (19/04/2016), Larantuka, hari ini (20/04) dan di Lewoleba, Lembata baru akan digelar pada Jumad, dua hari mendatang.

“Kita dari SOLMED menyambut baik pentas monolog dari rekan-rekan Soloteme Art’s dan berharap ada apresiasi dari masyarakat terutama yang ada di kota Lewoleba”, ujar Roma. Sebab yang terpenting dari monolog ini menurut Dia, adalah membudayakan kreasi seni dan nilai seni sebagai milik semua orang sebagai manifestasi dari slogan “setiap orang adalah seni”. Dan dengan pentas seperti ini menurut Roma, dapat membangkitkan serta memberikan pencerdasan kepada generasi muda Lembata agar mencitai dan mengahargai nilai seni, baik karya maupun insan pencipta karya seni itu sendiri.

Selain mementas monolog,  SOLMED sendiri sudah mengagendakan beberapa acara pagelaran seni lainnya yakni bedah buku dan pagelaran puisi  “Catatan Sunyi” karya sastrawan muda, Monica N. Arundhati, pada Sabtu (23/04/2016). Bertempat di areal pelabuhan Jety, Lewoleba, Bedah buku akan diselenggarakan pada Sabtu pagi, sedangkan malam harinya akan dilanjutkan dengan pagelaran puisi, ujar Roma.

Sedangkan untuk teknis pembiayaan jelas Roma, SOLMED membandrol harga ticket Rp.20.000/orang untuk kelas ekonomi dan Rp.50.000/orang untuk VIP. Ticket ini berlaku untuk dua kali pentas yakni monolog “Tubuh Yang Palsu” pada Jumad malam (22/04/2016) Pkl.19.00 di aula Damian dan pagelaran puisi pada Sabtu Malam atau malam Minggu (23/04/2016) Pkl.19.00 wita di Pelabuhan Jety. Penyelenggara hanya menyediakan 250 ticket ekonomi dan 50 ticket VIP, yang hingga hari ini sekitar 50% dari jumlah ticket tersebut sudah terjual, tutup Roma. (Broin Tolok)

Komentar Anda?

Related posts