Ternyata Ada Wartawan di Pilkada Lembata

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Hajatan Pilkada di Kabupaten Lembata tahun 2017 nanti bakan diramaikan oleh kehadiran wartawan jika lolos menjadi Pasangan Calon (Paslon). Salah satu wartawan senior yang juga Pemimpin Redaksi Media Online NTT Satu, Bonefasius B. Pukan telah mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) lewat Partai Golkar Lembata.

“Sebagai anak Lembata yang memiliki hal politik maka saya memutuskan untuk maju dalam hajatan Pilkada Lembata. Ini sebagai bentuk rasa cinta saya untuk mengabdi bagi Kabupaten Lembata,” Kata Bone Pukan, sapaan akrab Bonefasius.

Dia mengatakan sebagai anak Lembata yang yang selama ini menjalani pekerjaan sebagai wartawan dirinya merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Lembata. Dia mengakui bahwa hasratnya untuk mengikuti hajatan Pilkada bukan semata-mata untuk mengejar kekuasaan tapi ada hal yang lebih penting yakni bagimana melayani kepentingan masyarakat.

“Saya pikir banyak hal yang perlu kita benahi di Lembata. Ada potensi-potensi yang selama ini dibiarkan dan itu perlu kita angkat untuk kemakmuran masyarakat Lembata. Intinya saya datang menyerahkan diri untuk berbahkti, selanjutnya tergantung keputusan partai dan keinginan rakyat serta perkenanan Tuhan,” pungkasnya.

Terpisah, Juru Bicara Golkar, Piter Bala Wukak kepada Seputar NTT menjelaskan, pengurus harian DPD II Golkar Lembata telah melakukan rapat pleno pada 16 april 2016 lalu untuk menetapkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata Periode 2017-2022 dari partai Golkar.

“Dalam Penlo telah ditetapkan ada 16 orang Bakal Calon bupati dan Wakil Bupati. Enam orang menjadi bakal calon bupati dan 10 orang menjadi bakal calon wakil bupati,” ungkap Piter yang juga melamar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Piter Bala Wukak merincikan, enam bakal calon bupati tersebut masing-masing Yohanes De Rosari, Herman  Y. I Wutun, Lukas Witak, Andreas Nula Liliweri dan Paulus Doni Riung. Sementara Bakal Calon Wakil Bupati masing-masing, Petrus Gero, Petrus Bala Wukak, Linus Beseng, Bonefasius B Pukan, G Fransiskus, Alaexander T Making, Martinus Payong Pukan, Dionisius O.S Betekeneng, Dorthia Nahak dan Alexius Rehi Karangora.

“Hasil Pleno penetapan Bakal Calon ini telah kami kirimkan ke DPDI Golkar NTT dan selanjutnya ke DPP Partai Golkar,” ungkap Piter Bala Wukak. (joey)

Komentar Anda?

Related posts