Pengurus Golkar Lembata Satu Suara Dukung Hoat Jadi Calon Bupati

  • Whatsapp
Share Button

Lewoleba, seputarntt.com – Seluruh pengurus Desa (PD) dan Pengurus Kecamatan (PK) partai Golkar Lembata, satu suara dukung Ketua DPD II Golkar Lembata, Yohanes De Rosari alias Hoat untuk maju menjadi calon Bupati dalam Pilkada Lembata, Februari 2017 mendatang. Hal ini terkuak dalam rapat konsolidasi yang digelar di sekretriat partai Golkar Lembata, Sabtu (16/04/2016).

Ketua PK Golkar kecamatan Buyasuri, A.S. Hoaratan dalam kesempatan itu menyatakan, Yohanes De Rosari memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat baik, komit, teruji, terbukti dan bertanggungjawab ketika diberikan kepercayaan memimpin Golkar dua periode dan menjadi ketua DPRD Lembata periode 2009-2014. Selain itu, komitmen untuk mendukung Hoat menjadi calon Bupati dari Golkar menurut Hoaratan,  juga karena adanya desakan yang kuat dari pengurus Golkar di desa.

“Semua pengurus di desa-desa terutama di Kedang, menitip pesan kepada kami dan delegator pengurus desa bahwa mereka hanya siap bekerja apabila Hoat yang calon bupati. Kalau beliau yang maju, kami satu suara dukung dan menangkan Beliau”, ungkap Hoaratan.

Senada dengan Hoaratan,  Ketua PK Golkar kecamatan Ile Ape,
Matheus Suban mengatakan, dari semua sisi terutama secara kapasitas, Hoat sangat layak untuk didukung menjadi calon Bupati dari partai Golkar. Menurut Dia, rugi apabila figur seperti Hoat hanya dikekang untuk menjalani 3 fungsi sebagai anggota DPRD Lembata. Sudah saatnya diusung dan dimenangkan agar dapat merealisasikan pikiran briliant membangun Lembata yang selama ini terbendung dalam pikirannya.

“Pemikiran Pak Ketua untuk membangun Lembata selama ini sedikit saja yang terealisasi karena beliau ada di DPRD. Jika usul dan kritik konstruktifnya diabaikan pemerintah maka Lembata tidak bisa maju. Jadi kami pengurus kecamatan dan pengurus desa dari Ile Ape mendesak beliau, kami sudah komit, harga mati dukung pak Hoat, dia figur pemersatu, kami sudah rasakan itu di Golkar Lembata selama dua periode ini”, ujar Suban.

Menanggapi desakan tersebut, dihadapan para delegator pengurus desa dan pengurus kecamatan, ketua DPD II Golkar Lembata Yohanes De Rosari  mengatakan, dirinya siap diusung menjadi calon Bupati dari Golkar dan dimenangkan dalam Pilkada 2017 mendatang, asalkan elektabilitasnya dinyatakan unggul dalam survei.

Selain itu, dorongan seluruh pengurus Golkar mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa harus dibarengi dengan komitmen bahwa menjadi Bupati tidak untuk merampok uang rakyat demi kepentingan partai, keluarga, kroni, kelompok atau golongan tertentu.

“Menjadi orang nomor satu di Lembata itu harus benar-benar demi kemaslahatan masyarakat Lembata. Karena politik itu soal kepercayaan dan yang paling penting dari seorang pemimpin itu adalah kejujuran”, ujar Wakil ketua I DPRD Lembata ini.

Mendengar tanggapan positif dari De Rosari untuk siap diusung,  ketua PK Golkar Omesuri, Aven Obontojo mengingatkan seluruh pengurus untuk berkomitmen menyanyikan lagu yang sama. “, ini kabar gembira bagi pengurus di desa yang selama ini menunggu kepastian dari beliau, Pak Ketua sudah bersedia jadi tidak boleh nanti ada yang nyanyi lagu lain, semua satu lagu, kami di Kedang siap menangkan beliau”, ujar Avent. (Broin Tolok)

Komentar Anda?

Related posts