Lapas Kalabahi Gelar Kegiatan One Day, One Prison’s Product

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Untuk memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 yang nantinya jatuh pada tanggal 27 April mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar kegiatan One Day, One Prison’s Product, Jumad, (8/4/2022) pagi.

Kegiatan yang direncanakan hingga 22 April ini merupakan ajang pengenalan, pemasaran dan penjualan produk hasil karya WBP dari seluruh UPT Pemasyarakatan kepada masyarakat.

Product-product tersebut berupa cermin, pot bunga, kotak persembahan, lukisan, kotak tisu, asbak rokok, kotak sirih pinang, wadah untuk mencuci piring dan hasil perkebunan berupa sayur-mayur dengan kisaran harga product berkisa Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 150.000.

Pada kesempatan ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai dan masyarakat yang menurutnya telah berpartisipasi aktif menghadiri kegiatan One Day, One Prison’s Product.

“One Day, One Prison’s Product merupakan salah satu cara memperkenalkan product hasil karya WBP. Selain menjadi bagian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi langsung masyarakat serta memberikan tambahan pendapatan bagi WBP dan perolehan Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berasal dari penjualan produk,” jelas Wawan.

Ia juga berharap agar para warga binaan yang sudah menuangkan pikiran dan keterampilannya melalui pembuatan product-product seperti ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Ini suatu kemajuan buat saudara-saudara dan keterampilan yang saudara-saudara miliki dapat digunakan untuk hidup produktif di tengah keluarga dan masyarakat nantinya. Dengan karya seperti ini dapat menghasilkan omset yang besar. Jadi, dipertahankan dan ditingkatkan. Di dalam sini keterampilam saudara-saudara akan terus diasa dan ketika tajam, maka akan sangat berguna untuk saudara, keluarga dan masyarakat,” tandasnya

Diakhir penyampaiannya, Wawan Irawan meminta kepada petugas di bidang kegiatan kerja untuk dapat terus membimbing warga binaan agar terus memperdalam pengetahuan dan keterampilan di bidang pembinaan kemandirian. (*)

Komentar Anda?

Related posts