Tarsi Syukur Ungkap Alasan Terima Pinangan Agas Andreas Saat Deklarasi Sahabat AKUR di Desa Golo Kantar

  • Whatsapp

Borong, seputar-ntt.com – Ratusan massa pendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Timur periode 2024/2029, Agas Andreas dan Tarsisius Syukur hadiri deklarasi Sahabat AKUR di Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, Minggu, 28 April 2024.

 

Deklarasi dukungan politik terhadap bakal Paslon Cabup dan Cawabup Pilkada 2024 yang digelar Minggu siang itu dihadiri oleh massa pendukung dari Desa Golo Kantor dan Desa Bangka Kantar, serta perwakilan Sahabat AKUR dari beberapa wilayah di Manggarai Timur.

 

Kegiatan deklarasi itu juga turut dihadiri oleh politisi PAN yaitu Yuvens Tongkang; Sekretaris DPC PAN Manggarai Timur, Agus Tangkur, dan politisi PKB sekaligus anggota DPRD Matim, Ferdinandus Alfa.

 

Pantauan wartawan, tepat pukul 12:30 WITA, rombongan keluarga Paslon Agas – Syukur alias Paket AKUR dijemput secara adat “kepok curu” oleh perwakilan Tokoh adat dari Bangka Kantar dan Golo Kantar, berlangsung di simpang Jati. Selanjutnya diarak oleh rombongan pawai kendaraan sejauh 2 kilometer menuju lokasi kegiatan.

 

Koordinator tim penyelenggara deklarasi Sahabat AKUR Bangka Kantar dan Golo Kantar, Iren Antus pada kesempatan itu menjelaskan bahwa kegiatan deklarasi itu digelar sebagai bentuk komitmen bersama untuk meraih kemenangan Pilkada 2024 bersama Paket AKUR.

 

“Kita sangat optimis Paket AKUR adalah yang terbaik saat ini. Duet pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bapak Ande dan Bapa Tarsi adalah duet sempurna. Mereka adalah politisi dengan rekam jejak yang jelas. Keduanya lebih dari segi apapun jika mau kita bandingkan dengan Paslon lain, “ ungkap Iren.

 

“Dari periode ke periode selama suksesi Pileg Manggarai Timur, Desa Bangka Kantar dan Golo Kantar selalu menjadi Lumbung Suara bagi Bapa Tarsi Syukur dan telah sukses mengantar Beliau 4 periode berturut-turut menjadi anggota DPRD dari Dapil Borong Rana Mese,” sebut Iren.

 

Sementara Calon Bupati, Agas Andreas dalam sambutannya pada kesempatan itu mengajak seluruh pendukung Paket AKUR di Manggarai Timur, khususnya di Bangka Kantar dan Golo Kantar untuk mengikuti suksesi Pilkada Manggarai Timur dengan riang gembira.

 

Bupati periode 2019/2024 itu menghimbau segenap sahabat AKUR di seluruh wilayah Manggarai Timur untuk fokus bekerja demi meraih kemenangan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

 

“Terimakasih kepada keluarga besar Ende, Ema, Ase, Kae, wan koe etan tua di Golo Kantar dan Bangka Kantar hari ini telah meluangkan waktu untuk hadir bersama dalam kegiatan deklarasi dukungan politik kepada paket AKUR,” ungkap Agas.

 

“Saya mengajak segenap sahabat AKUR di seluruh wilayah Manggarai Timur untuk ikuti suksesi Pilkada dalam suasana hati riang gembira. Jangan menjelekkan paket yang lain. Kita hanya fokus membicarakan paket AKUR. Menangkan paket AKUR,” ungkap Ketua DPC PAN itu.

 

Sedangkan Tarsi Syukur di hadapan para pendukung paket AKUR pada kesempatan itu mengungkapkan alasannya menerima pinangan politik dari Agas Andreas untuk menjadi calon Wabup Paket AKUR pada Pilkada 2024.

 

“Saya semangat untuk mendampingi Beliau karena saya tahu Beliau ini adalah seorang yang berjuang setulus hati untuk mensejahterahkan masyarakat Manggarai Timur. Saya sangat tahu dedikasi beliau. Bagaimana seorang Bupati Agas Andreas berjuang untuk melobi program, melobi anggaran sampai ke pemerintah pusat,” ungkap Tarsi.

 

“Terima kasih kepada Sahabat AKUR Bangka Kantar dan Golo Kantar atas kehadirannya mengikuti kegiatan deklarasi dukungan politik terhadap paket AKUR pada hari ini. Saya percaya kehadiran kita semua merupakan komitmen bersama untuk meraih kemenangan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” tutupnya. (Fidel Sanath)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *