22 April Pawai Pembangunan HUT Kota Kupang

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota Kupang menyiapkan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kupang ke-20 tahun ini, diantaranya Pawai pembangunan/Karnaval yang rencananya di gelar, Jumat 22 April.

Asisten 1 Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka, Rabu (13/4/2016) mengatakan, Pemerintah Kota Kupang menginginkan agar HUT ke-20 tahun ini dapat berlangsung semeriah mungkin. Karena itu, para pengusaha yang ada di Kota Kupang diminta terlibat aktif dalam Pawai pembangunan dengan menyampaikan berbagai informasi terkait kegiatan yang dilakukan.

“Pengusaha biasanya hanya terlibat saat HUT RI tapi kali ini Pak Wali minta bapk/ibu dapat terlibat saat HUT Kota Kupang, khususnya pawai atau karnaval dengan menyiapkan mobil hias,” kata Yos Rerabeka di Kantor Walikota Kupang.

Dikatakan selain pawai/karnaval, Pemkot Kupang juga akan menggelar lomba gerak jalan indah antar SMP dan SMA sederajat yang ada di Kota Kupang. “Lomba gerak jalan indah untuk SMP akan dilaksanakan 15 April sedangkan SMA 16 April dengan star di depan rumah jabatan Gubernur NTT,” beber Yos.

Terkait pemasangan reklame, Yos Rera Beka mengatakan, Pemerintah tahun ini memberikan dispensasi kepada pengusaha dengan tidak menarik pajak atas reklame HUT Kota Kupang. “Dispensasi berlaku mulai 15-30 April. Lokasi atau titik pemasangan reklame akan ditentukan oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Dinas Tata Kota,” terang Yos lagi.

Dia menambahkan, kegiatan puncak HUT Kota Kupang akan dilaksanakan 25 April dengan sebuah upacara di lapangan kantor Walikota Kupang. Pada malam harinya akan dilaksanakan pesta rakyat bertempat didepan bekas restoran Teluk Kupang. (sho)

Komentar Anda?

Related posts