Home / Advertorial / Swiss Belinn Kristal Kupang Pilihan Terbaik Untuk Siswa PAUD Pelita Nusa

Swiss Belinn Kristal Kupang Pilihan Terbaik Untuk Siswa PAUD Pelita Nusa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Dari sekian banyak hotel di Kota Kupang, Swiss Belinn Kristal Kupang Hotel pilihan terbaik untuk dijadikan tempat menginap, khususnya sebagai hadiah bagi siswa PAUD Pelita Nusa penerima Reward Student of The Year.

“Dari fasilitas dan pelayanan yang tersedia, sangat pas untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” tegas Prianka Louk, guru PAUD Pelita Nusa Kota Kupang.

Diakui Prianka, sudah menjadi tradisi di PAUD Pelita Nusa dimana setiap akhir semester, akan ada siswa bersama keluarganya diberi kesempatan untuk menginap di hotel, sebagai hadiah karena berhasil mengumpulkan bintang terbanyak.

“Di PAUD ada enam aspek penilaian, yakni agama moral, kognitif, motorik, sosial emosional, seni dan bahasa. Semua dinilai setiap bulannya siapa yang unggul, plus absennya bagus dan menunjukkan peningkatan dialah yang bintang itu. Di akhir semester diakumulasi siapa yang paling banyak bintangnya, yang dapat reward student of the year itu dapat menginap di hotel,” urai Prianka.

Karena ada tiga kelas, lanjut Prianka, maka ada tiga siswa yang berkesempatan untuk menginap, ditambah dengan para guru. Sehingga total bisa booking untuk lima kamar.
Menurut Prianka, banyak alasan dipilihnya Swiss Belinn Kristal Kupang untuk tempat bermalam para siswa dan guru-gurunya, dengan mengutamakan para siswa bimbingannya, agar bisa senang menikmati fasilitas yang ada.

“Fasilitas bukan hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa, tapi juga anak-anak. Terutama kolam renang dan tamannya yang cukup luas, sehingga mereka bebas bermain,” ujar Prianka.

Terlebih mungkin jika kedepannya ada fasilitas permainan anak, saran Prianka, seperti ayunan atau prosotan, pasti akan menambah kegembiraan mereka.
Fasiltas kamar juga cocok dengan kesukaan siswa, tambah Prianka, apalagi kamar yang menghadap ke pantai.

“Ada satu pengalaman yang berkesan, dimana siswa menggambar panorama laut yang berseberangan dengan Pulau Semau. Dia menggambar dengan pensil dan kertas yang tersedia di kamar. Lalu dibawa pulang sebagai kenang-kenangan pernah menginap di hotel,” urai Prianka.

Ketika sarapan, jelas Prianka, merupakan pengalaman pertama bagi para siswa, atau mungkin juga orang tuanya. Karena mereka bebas memilih makanan, minuman dan aneka kue yang disukai, dan semua terasa lezat.

“Anak-anak begitu menikmati saat sarapan, dan makanannya juga bisa dibawa ke lopo yang ada di tepi kolam renang, karena ada tangga penghubung antara restauran dengan kolam renang.
Kalaupun tidak turun ke lopo, mereka menikmati suasana dari restauran,” tandasnya.

Para guru dan orang tua, tandas Prianka, menjadi mudah mengawasi aktifitas anak-anaknya di kolam renang, walaupun mengawasinya dari restauran.
Setelah sekolah aktif kembali, kata Prianka, mereka akan menceritakan pengalamannya tersebut ke siswa lain. Dan ini menjadi dorongan untuk siswa lainnya mengumpulkan bintang sebanyak-banyaknya, dengan harapan bisa menginap di Swiss Belinn Kristal Kupang. (Advetorial/Kerjasama Swiss Belinn Kristal Kupang dengan Seputar NTT.com)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]