Tinjau Vaksinasi, Amon Harap Masyarakat Tidak Lagi Terpengaruh Berita Hoax

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1622/Alor, Bupati Amon Djobo berharap agar masyarakat tidak lagi terpengaruh dengan maraknya berita hoax tentang vaksinasi.

“Antusias masyarakat kita sekarang luar biasa. Waktu tahap awal mulai ada vaksinasi kita cari orang setengah mati tapi sekarang masyarakat yang datang cari vaksin. Ini menunjukan bahwa mereka semakin sadar dan tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar,” ujar Amon di Aula Makodim, Sabtu, 24/7/2021 siang.

Menurutnya, animo masyarakat ini tidak terlepas dari peran seluruh elemen dalam memberikan edukasi, informasi yang baik tentang pentingnya vaksinasi sebagai upaya pengengendalian dan pencegahan covid-19.

“Saya juga berharap, dalam pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat juga lebih tertib dan sabar untuk mendapat pelayanan dari para tenaga medis,” imbuh Djobo.

Mantan Asisten III ini juga menyampaikan apresiasi kepada satuan TNI/Polri dari pusat sampai ke daerah yang telah merancang kegiatan vaksinasi ini dalam membantu masyarakat Alor.

“Pemda diperhadapkan dengan keterbatasan dana. Tapi kalau TNI dan Polri membantu begini maka itu sangat luar biasa. Rasa hormat dan terima kasih dari saya kepada TNI/Polri yang telah melaksankan kegiatan kemanusiaan ini,” tandas Amon Djobo.

Sementara Toni Lalitan, salah satu warga yang ditemui media usai vaksin menyampaikan, kegiatan ini sangatlah membantu ditengah antusias masyarakat yang tinggi.

Ia juga berharap kepada masyarakat lainnya untuk tidak mempercayai berita-berita hoax yang banyak beredar luas di berbagai media sosial.

“Mari kita bersama-sama membantu pemerintah dalam mengatasi wabah ini dengan melaksanakan vaksinasi,” pungkas Lalitan sembari berujar tidak ada efek samping yang dirasakan usai divaksin. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts