Polres Alor Akan Lauching Patola Sebagai Kain Tenun Khas Alor

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Polres Alor akan melaunching Patola sebagai salah satu kain tenun khas Alor berkelas tertinggi.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat di masa pandemi covid-19, sesuai dengan arahan pimpinan mulai dari Presiden sampai para Menteri dan Kapolri.

“Kami terus berkreasi. Tujuannya adalah kesehatan pulih, ekonomi bangkit dalam mewujudkan “Indonesia Maju” dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” kata Kapolres Alor, AKBP. Agustinus Christmas, S.I.K melalui press realese, Jumad, 14/8/2020 siang.

Dikatakannya, Kampung Tangguh Nusantara merupakan salah satu strategi pimpinan Polri disesuaikan dengan kearifan lokal untuk mengajak stakeholder bersinergi, guna meningkatkan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi masa pandemi ini yang sampai kapan kita tidak pernah tau.

“Kabupaten Alor memiliki banyak potensi sebagai daerah wisata dengan berbagai produk turunannya seperti salah satu contohnya adalah kain tenun yang harus sama-sama kita lestarikan dan terus dikembangkan produksinya sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat,” ujar Kapolres Alor.

Melihat peluang ini, Polres Alor dan mengajak semua pihal untuk peduli dengan budaya lokal dalam mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat.

“Untuk itu kami akan launching Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Kecamatan Alor Barat Laut (Abal) yang terdapat rumah tenun untuk dapat kita kembangkan bersama pada hari Minggu tanggal 16 agustus 2020 pukul 11.00,” ucap mantan Kasubdit II Ditintelkam Polda Maluku ini. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts