Home / Seputar NTT / Lapas Kalabahi Bagi Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Lapas Kalabahi Bagi Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Lembaga Pemasyaratan Kelas IIB Kalabahi menggelar bakti sosial pembagian paket sembako ke masyarakat terdampak covid-19, Kamis, 29/7/2021 siang.

Kegiatan bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama dalam meringankan beban masyarakat, imbas dari terjangan wabah asal negeri tirai bambu ini.

Kelapas Alor, Efendi Yulianto usai penyerahan bantuan mengatakan,
pembagian sembako ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, bertujuan untuk mengurangi kerentanan sosial masyarakat.

“Kita selalu berupaya agar kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi, minimal meringankan beban masyarakat dengan kondisi seperti saat ini,” ungkap Efendi.

Pria Jawa Tengah ini juga menyebut, dana yang digunakan dalam kegiatan ini berasal dari sumbangan sukarela seluruh pegawai Lapas II Kalabahi.

“Untuk pembagian sendiri kita langsung ke rumah masyarakat yang dinilai berhak menerimanya. Semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka,” harap Yulianto.

Kalapas Efendi Yulianto juga tidak lupa berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi dan menerapkan protokol kesahatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Khusus di Alor ini kita sudah berada pada PPKM level 3. Untuk itu mari kita semua mematuhi anjuran pemerintah dengan melaksanakan 5 M sembari kita berdoa agar wabah ini bisa secepatnya berlalu,” tandasnya.

Sementara salah satu penerima bantuan, Melki Lobain mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kelapas IIB Kalabahi beserta jajarannya yang telah ikhlas dalam berbagi.

“Semoga niat tulus ini mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa. Kepada Bapak Kelapas dan seluruh stafnya selalu dilindungi dan diberkati dalam karya dan pengabdiannya,” tutup Melki singkat (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]