Home / Seputar NTT / Inggid Wakano Pakai aplikasi New PLN Mobile “Swacam Lebe Bae” di Masa Pandemi

Inggid Wakano Pakai aplikasi New PLN Mobile “Swacam Lebe Bae” di Masa Pandemi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – PT PLN (persero) meminta seluruh pelanggan dan calon pelanggan untuk menggunakan aplikasi “New PLN Mobile” guna mendapatkan pelayanan serta kemudahan dalam melakukan interaksi antara pelanggan dengan PLN.

Salah satu pelanggan pln yang sudah menginstall aplikasi PLN Mobile adalah Inggid Wakano Finalis Rising Star RCTI Indonesia tahun 2019

Dalam kesempatan ini Inggid  mengajak seluruh warga mengunduh dan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Karena dengan aplikasi pln mobile, mulai dari pemasangan baru, perubahan daya, ataupun melaporkan adanya gangguan, hingga pembayaran tagihan rekening listrik dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja selama 24 jam.

“Pandemi belumlah usai, bahkan saat ini varian baru Covid – 19 mulai merambah, untuk itu pengetatan protokol kesehatan sangatlah diperlukan,  Maka dari itu beta mengajak masyarakat pelanggan PLN untuk melakukan pelaporan baca rekening listrik secara mandiri(Swacam) melalui aplikasi New PLN Mobile sehingga terhindar dari kontak dengan petugas” ungkap Inggid

Mendukung pernyataan Inggid Wakano, Greg Adi, Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi menambahkan penggunaan fitur SwaCAM membuat pencatatan meter listrik lebih praktis, karena pelanggan tidak perlu menunggu petugas datang ke rumah setiap bulannya.

“Fitur ini membuat proses penagihan listrik menjadi semakin transparan, karena pelanggan sendiri yang melaporkan pemakaian listrik secara mandiri,” ungkap Greg Adi

Greg Adi menjelaskan masing–masing pelanggan dapat mengunggah foto yang menunjukkan angka pada meteran listrik setiap tanggal 24 – 27 setiap bulannya.

“Semua petugas PLN yang terjun ke lapangan sudah divaksinasi dua kali. Selain itu, mereka juga diwajibkan menggunakan sarana dan prasarana dengan mengutamakan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah” pungkas Greg Adi. (*)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]