Home / Seputar NTT / Mimpi Chris Mboeik dan Nasib Si Kulit Bundar di Bumi Flobamora

Mimpi Chris Mboeik dan Nasib Si Kulit Bundar di Bumi Flobamora

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Lima purnama lagi, Organisasi yang membidangi sepak bola di Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memilih pemimpinnya. Walau telah berganti nahkoda tapi nasib si kulit bundar dibawah PSSI NTT tak pernah bercahaya di level nasional. Padahal urusan cinta terhadap si kulit bundar, masyarakat NTT, jagonya. Bagimana tidak, saat Euro 2020 yang barus saja berlalu, terlihat fantisme yang gelap mata. Ada orang yang membacok teman sendiri hanya karena perkara bola. Ini fakta sekaligus potensi dimana kecintaan masyarakat di NTT terhadap bola kaki begtu tinggi. Tinggal bagimana sepak bola NTT diurus secara baik sehingga masyarakatnya punya kebanggaan tersendiri jika “Akamsi” berlaga dikandang lawan.

Ada banyak orang-orang hebat yang ingin memimpin Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTT. Sebut saja Josef A. Nae Soi, mantan pemain bola dari Ngada yang kini menduduki jabatan Wakil Gubernur NTT. Adapula Emanuel Melkiades Laka Lena, Putra asal Ende yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Partai Golkar NTT. Selain itu ada Farry Djemi Francis yang juga mantan pemain bola yang juga pernah menjadi Ketua Komisi V DPR RI. Semuanya orang-orang hebat. Diantara mereka yang ingin maju, ada Putra Rote Ndao yang juga memiliki mimpi untuk membuat Sepak Bola menjadi kebanggaan Masyarakat NTT. Dia adalah Christian Mboeik. Politisi Nasdem yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD NTT.

Bagi Christian Mboeik, NTT memiliki banyak pemain bola yang berbakat, namun harus dikelola secara baik sehingga mampu memiliki ketrampilan bermain yang pada akhirnya bisa bertarung di level regional maupun nasonal. Secara kesiapan, kata Chris Mboeik, dia sudah siap untuk mewakafkan dirinya bagi kejayaan bola kaki di NTT kedepan. Hal itu juga bisa dilihat dari arus dukungan dari berbagai pengurus supaya Chris Mboeik bisa memimpin PSSI NTT.

“Saya siap maju untuk melakukan perubahan PSSI di NTT. Sepak Bola NTT punya banyak potensi hanya belum dikelola secara baik dari sisi manejerial organisasi. Saya bersama teman-teman yang mendukung saya dengan visi yang sama untuk membenahi PSSI NTT. Organisasi ini dikerjakana harus secara kolektif dengan baik dan saya siap maju untuk melakukan itu,” sebut politisi Partai NasDem ini kepada wartawan di Kupang, Rabu (21/7/2021).

Disebutkan Christian, banyak perubahan yang bakal dilakukannya termasuk membawa pemain NTT ke ajang nasional. “Dari yang sudah baik, akan lebih baik lagi dan NTT punya potensi untuk maju di bidang sepak bola. Dan dengan visi yang kuat saya yakin sepak bola NTT akan maju,” ujarnya.

Menurut Christian, jabatan sebagai Ketua PSSI NTT baginya adalah misi pengabdian. “Jabatan Ketua PSSI bukan untuk mencari popularitas, tetapi ini untuk membawa sepak bola NTT lebih baik. Dan ini olah raga yang paling diminati masyarakat dunia termasuk NTT,” katanya.

Untuk diketahui, PSSI akan melakukan pemilihan Ketua pada 4 Desember 2021 mendatang. Proses pendaftaran calon akan dilakukan mulai 3 Juli hingga 3 September 2021 dan pengumuman calon akan dilakukan pada 18 September 2021.(*JRG/SI)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]