Unwar Buka Pendaftaran Bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024

  • Whatsapp
Share Button

Denpasar, seputar-ntt.com – Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia Timur, Universitas Warmadewa (UNWAR) di tahun 2024 kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 bagi calon generasi millenial yang ingin melanjutkan pendidikan di Program Diploma (D3 dan D4), Program Sarjana 1 (S1) , Program Magister (S2), dan Program Doktor (S3).

Rektor UNWAR, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., menyampaikan bahwa Universitas Warmadewa masih menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang terbaik di Bali dan Indonesia Timur khususnya yang masih sangat diminati. Hal tersebut membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Warmadewa masih sangat besar.

Pada tahun ini, lanjut Prof. Suranaya Pandit, UNWAR Kembali menerima pendaftaran mahasiswa baru. Universitas Warmadewa memiliki Program Vokasi dengan 3 prodi antara lain D4 Akuntansi Perpajakan, D3 Sistem Informasi Akuntansi, dan D3 Teknologi Telekomunikasi yang telah terakreditasi,”Jelasnya.

Program Sarjana terdiri dari 7 Fakultas, antara lain: 1.Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, dengan Prodi Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter, 2.Fakultas Hukum, dengan Prodi Ilmu Hukum, 3.Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan Prodi Ekonomi Pembangunan, Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi, 4.Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dengan Prodi Ilmu Administrasi dan Prodi Ilmu Pemerintahan, 5. Fakultas Sastra, dengan Prodi Sastra Inggris, 6. Fakultas Teknik dan Perencanaan, dengan Prodi Arsitektur dan Prodi Teknik Sipil, 7. Fakultas Pertanian, dengan Prodi Agroteknologi, Prodi Ilmu Teknologi Pangan, Prodi Peternakan, dan Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan.

Sedangkan, untuk Program Pascasarjana, UNWAR saat ini memiliki 7 Program Studi S2 dan 1 Program Studi S3, antara lain : Prodi Magister Manajemen, Prodi Magister Ilmu Linguistik, Prodi Magister Ilmu Hukum, Prodi Magister Administrasi Publik, Prodi Magister Kenotariatan, Prodi Magister Sains Pertanian, Prodi Magister Rekayasa Infrastruktur, dan Prodi Hukum Program Doktor (S3).

“Yang menggembirakan di raihan akreditasi hingga Tahun 2023 ini adalah Prodi peternakan telah memperoleh akreditasi A, Prodi S1 Ilmu Hukum mendapat akreditasi A, Prodi Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter juga mendapatkan akreditasi A, Prodi Magister Lingusitik akreditas Unggul, Prodi Manajemen akreditasi Unggul, sementara prodi lainnya telah terakreditasi B dari BAN PT dan Lembaga Akreditasi.

Prof. Suranaya Pandit, menjelaskan, untuk tetap unggul dan mampu bersaing secara global, Universitas Warmadewa terus berbenah dengan meningkatkan sarana prasarana yang menunjang proses akademik. Salah satunya dengan menyediakan ruang kelas yang nyaman ber AC dan lengkap dengan LCD, akses internet untuk seluruh areal kampus baik di kelas bahkan hingga di kantin kampus, dan pada kondisi pandemi ini kita telah menerapkan pembelajaran secara daring dengan sistem e- learning LMS Universitas Warmadewa  yang telah terintegrasi, sehingga mempermudah proses pembelajaran daring bagi mahasiswa dan dosen. “Sistem ini menunjukan bahwa kita sudah siap menjadi kampus digital dengan memberikan pelayanan dan pendidikan berbasis IT”, Jelas Pandit. Universitas Warmadewa juga memiliki perpustakaan yang nyaman dan modern, serta memiliki E-library yang memudahkan mahasiswa dalam mencari buku dan jurnal-jurnal untuk keperluan kuliah.

Sebagai informasi, Universitas Warmadewa saat ini membuka pendaftaran mahasiswa sebanyak dua gelombang. Gelombang II untuk FKIK dibuka dari 17 April sampai 24 Juni 2023, dan untuk non FKIK yakni (FTP, FEB, FH, FS, FISIP, FP, dan VOKASI) Gelombang I dibuka 1 April 2022 sampai 25 Juni 2023 dan Gelombang II 7 Juli- 15 Agustus 2022, untuk Pascasarjana Gelombang I dibuka 1 Februari sampai 17 Juni 2022 dan Gelombang II 10 Juli-9 Agustus 2022.

Untuk tes penerimaan mahasiswa baru di Tahun 2023 ini dapat dilaksanakan secara offline dan online untuk memudahkan calon mahasiswa baru yg berada di Luar Bali. Cara pendaftaran yang sudah berbasis online akan memudahkan mahasiswa saat mendaftar yng telah terintegrasi melalui website. Tes dilaksanakan dengan CBT (Computer Based Test) baik yang ikut secara offline atau online.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa datang langsung ke kampus Universitas Warmadewa, Jl. Terompong No.24, Sumerta Kelod, Kota Denpasar, Bali atau bisa menghubungi (0361) 223858,

Hotline telpon dan WA Humas Universitas Warmadewa (081338878538) dan juga bisa mengunjungi Website resmi Universitas Warmadewa di (www.warmadewa.ac.id) atau Instagram Universitas Warmadewa @universitaswarmadewa dan Facebook universitas warmadewa.(*)

Komentar Anda?

Related posts