Wawan Irawan Optimis Lapas Kelas IIB Kalabahi Mampu Raih Predikat WBK Tahun 2022

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kalapas Wawan Irawan merasa optimis Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mampu meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kalapas didepan seluruh pegawainya pada kegiatan seleksi tim kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin,7/2/2022 pagi.

Wawan dalam arahannya menyampaikan, pembangunan zona integritas Menuju WBK/WBBM saat ini terus digaungkan oleh Pemerintah, sehingga perlu ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham, lebih khususnya UPT Pemasyarakatan.

“Lapas Kelas IIB Kalabahi sendiri dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan tidak adanya praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) melalui Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Lapas Kalabahi sudah 2 tahun berturut-turut melaksanakan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM tapi belum sampai meraih predikat WBK. Oleh karena itu, tahun ini kita laksanakan lagi dengan lebih semangat, lakukan banyak inovasi dan benahi fasilitas-fasilitas pelayanan publik. Minimal tahun ini kita harus mendapatkan penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM,” tegasnya.

Untuk itu dirinya meminta peran aktif seluruh pegawai agar mendukungnya dalam wewujudkan Zona Integritas Lapas Kelas IIB Kalabahi untuk meraih predikat tersebut.

“Saya minta dukungan bapak, ibu pegawai dalam mewujudkannya tahun ini. Kita harus kompak dan bekerjasama. Apalah artinya saya ini seorang Kalapas kalau tidak didukung oleh bapak/ibu pejabat dan staf. Kemajuan Lapas Kalabahi itu berasal dari kita, oleh kita dan untuk kita. Saya mungkin bertugas di sini hanya beberapa saat saja, tapi bapak/ibu semua pasti akan lama di sini dan akan menikmati hasilnya. Intinya keberhasilan itu diperoleh kalau bukan kita yang lakukan, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” tandasnya.

Diakhir penyampaiannya, Wawan Irawan mengharapkan agar siapapun pegawai yang lulus Seleksi Tim Kerja WBK, dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

Ia juga mengingatkan kepada masing-masing Ketua Pokja yang tersebar dalam 6 Area Perubahan segera laksanakan kegiatan-kegiatan WBK bersama seluruh anggotanya.

“Segera laksanakan kegiatan-kegiatan WBK, jangan menunda-nunda pekerjaan. Tetap semangat dan jangan kendor. Tahun ini kita harus bangkit bersemangat untuk raih predikat WBK. Saya secara pribadi sangat optimis kalau tahun ini kita bisa raih predikat WBK. Saya juga minta Kasubag Tata Usaha untuk inventarisir hal-hal yang perlu kita benahi dalam pelayanan publik untuk segera kita laksanakan” pungkas nya.

Usai pengarahan oleh Kalapas Kalabahi, kegiatan dilanjutkan dengan seleksi Tim Kerja Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2022. Kegiatan seleksi dilakukan dengan cara menyebarkan link google form yang berisi kuesioner kepada seluruh pegawai untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tertutup dan terbuka yang terkait dengan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. (Tim)

Komentar Anda?

Related posts