Wawan Irawan : Jum’ad Bersih Jadi Kegiatan Rutinitas Lapas Kalabahi

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi dibawah kepemimpinan Wawan Irawan selalu melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dan telah menjadi kegiatan rutinitas setiap minggu.

“Kegiatan Jumat Bersih merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan dari tupoksi utama masing-masing pegawai. Jumat Bersih sudah melekat dan menjadi tugas tambahan yang dilaksanakan setiap minggunya,” Hal demikian disampaikan Wawan Irawan saat ditemui di ruangannya, Jum’ad, 20/5/2022 pagi.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan, kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi pegawai untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan kantor yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik dan lainnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi seluruh warga binaan untuk dapat memperhatikan kebersihan blok dan kamar hunian, sehingga terciptalah pola hidup yang bersih dan sehat,” ujar Kalapas.

Diakhir pernyataannya, Wawan menyampaikan, pembersihan lingkungan kantor dilaksanakan mulai dari luar tembok Lapas, ruangan kerja masing-masing, dalam tembok Lapas, sampai pada blok dan kamar hunian.

“Para narapidana diarahkan untuk bekerja sebagai bentuk pemberdayaan mereka untuk menjadi orang yang mampu dan terampil dalam bekerja,” pungkas Wawan Irawan (*)

Komentar Anda?

Related posts