Waspadai Angin Kencang, Warga Kota Kupang Dihimbau Waspada

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang,Warga Kota Kupang,dihimbau agar waspada terhadap bahaya kebakaran.Pasalnya,saat wilayah Kota Kupang dan sekitarnya sedang dilanda angin kecang yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Dalam dua pekan terakhir telah terjadi banyak musibah kebakaran di Kota Kupang,” Kata Kepala Badan Pemadam Kebakaran (Damkar)  Kota Kupang, Agus Ririmase kepada wartawan di Balai Kota, Jumat
(21/8/2015).

Ririmase menuturkan, selama bulan Agustus ini, telah terjadi kebakaran sebanyak 8 kali yang ditangani oleh  Damkar Kota Kupang.Delapam kebakaran diantaranya  tujuh musibah kebakaran terjadi diwilayah Kota Kupang, dan satu  musibah kebakaran terjadi diwilayah Kabupaten Kupang yaitu terbakarnya  Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bolok.

“Khusus  musibah kebakaran yang terjadi di Kota Kupang, memang bervariatif, salah satu  faktornya cuaca yang terjadi  saat ini sangat mempengaruhi  terjadinya kebakaran,”kata Ririmase.

Ririmase mengaku, faktor cuaca yang terjadi  saat ini, jika  terjadi kebakaran,maka  api akan cepat merambat dan menghabiskan  apa saja. Apalagi ditambah dengan kurangnya armada  pemadam kebakaran saat ini, maka penanganannya musiba kebakaran yang terjadi akan terkendala. Untuk dengan kondisi cuaca serta dukungan armada yang kurang memadai, maka  masyakat perlu berhati-hati.

“Hindari hal-hal yang mudah menciptakan terjadnya kebakaran, sehingga musibah kebakaran bisa diminimalisir. Idealmya Damkar Kota Kupang  minimal mempunyai 16 unit armada kebakaran, guna bisa tempat  di Lima Kecamatan di Kota Kupang, yakni tiap kecamatan mendapat dua unit, dan 6 unit stay di Kantor Damkar,” ujar Ririmase.

Selain itu,tambah Ririmase, mobil penyuplai air untuk mobil kebakaran juga harus ditambah untuk memperlancar proses pemadaman. “Yang sering menjadi masalah adalah terbatasnya armada, tetapi  Damkar tetap  siap mengatasi masalah kebakaran di Kota Kupang. Begitu ada telepon petugas kami langsung  siaga, dan paling lambat setengah jammobil pemadam telah sampai di lokasi kejadian,” tutup Ririmase (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60