Warga Manulai II Kerja Bakti, Sambut Rencana Perbaikan jalan

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang,seputar-ntt.com – Kurang lebih 100 lebih warga RT 3 RW 1 Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak kerja bakti membenahi infrastruktur pendukung jalan yang berada diwilayah tersebut. Kegiatan ini menjadi cara warga dalam melakukan perawatan, sekaligus mendorong pemerintah melakukan perbaikan. Jalan tersebut  menjadi akses utama warga itu, dimana kondisinya dalam keadaan rusak parah.

’’Sesuai dengan informasi yang kami peroleh, tahun ini akan diperbaiki. Karena itu, ketika pemerintah akan melaksanakannya, kami terlebih dahulu memperbaiki dengan menutup lubang dengan sistim cor sebagai langka pencegahan terajdinya kecelakaan,’’ ungkap Ketua Ketua RW 1, Meki Naisais di lokasi. Kerja bakti dilaksanakan warga pada pukul 09.00 pagi hingga 04.00 sore.

Sementara Wakil Ketua DPRD, Christian Baitanu yang ditemui dilokasi kegiatan, pada Kamis   (24/9/2015) menuturkan, kerja bakti yang digelar warga ini, yakni menambal sejumlah jalan berlubang dengan campuran. Karena pada saat reses DPRD kondisi jalan Keladi ini kondisinya sudah sangat parah,sehingga sangat rawan terjadinya Lakantas.

“Untuk jalan Keladi pada kemarin waktu saya turun reses masyarakat meminta agar dapat diusulkan guna diperbaiki.Dan sesuai hasil permintaan masyarakat saya sebagai wakil rakyat dari Dapil tersebut sudah dimasukkan di perubahan,namun karena kondisi keuangan daerah tidak mencukupi maka sesuai rencana baru diakomodir di pada anggaran murni 2016 nantinya,”tuturnya.

Dia menambahkan,sambil menunggu langka tindaklanjuti dari pemerintah, maka warga masyarakat harus memilki rasa memiliki jalan tersebut, dan juga bisa menumbuhkan nilai gotong-royong tidak pudar,maka masyarakat didorong dengan ada rasa memiliki. Jalan tersebut bersama-sama memperbaikinya.

“Jalan tersebut kondisinya sudah sangat rawan kecelakaan,maka itu sambil menunggu dari pemerintah maka langka presentif guna mencegah terjadi lagi kecelakaan maka lubang yang ada ditutup oleh warga,”katanya.

Dia menambahkan,dalam kerja bakti ini material berupa tanah putih dan semen disumban oleh mereka.”Meman secara prioritas jalan tersebut juga masuk sebagai superprioritas untuk masuk dalam murni 2016 diperbaiki.Karena yang dibuat warga ini hanya sebagai langka prisentif atau sementara tuk mencegah terjadinya kecelakaan lagi.Jalan tersebut sudah sangat banyak terjadi kecelakaan,” tuturnya.(rif).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60