Warga Kurang Mampu Dapat Program Water Hibah

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Ini kabar gembira bagi masyarakat Kota Kupang yang kurang mampu, sebab Pemerintah Pusat melalui PDAM Kota akan memberi pelayanan sambungan air minum program lewat Water Hibah. Untuk tahun 2014 ini PDAM Kota akan memasang sambungan baru bagi 50 persen warga yang berpenghasilan rendah.

“Program 2014 yakni water hibah ini kami mendapat dukungan dana dari APBD sebesar Rp.2 milliar melalui APBD yang nantinya akan diganti oleh Pemerintah Pusat setelah selesai pemasangan sambungan baru oleh  PDAM Kota,” kata Direktur utama PDAM Kota kupang,Noldy Mumu kepada wartawan di kantor PDAM,Senin 6 Januari 2014.

Menurutnya,program water hibah ini merupakan program pemerintah pusat lewat negara pendonor yakni pemerintah Auastralia yang diterapkan di pemerintah daerah dengan menggunakan dana APBD terlebih dahulu dan selanjutnya diganti oleh Pemerintah Pusat yang diprioritaskan bagi masyarakat berpengahasilan rendah.

“Kriterianya secara teknis sudah diatur dan kita sudah mendata warga mana saja yang akan mendapat program ini” tuturnya.

Ia mengatakan, program water hibah akan dilaksanakan mulai dari tahun 2014-2016 sesuai dengan ketentuan waktu yang telah ditetapkan oleh negara pendonor. Setelah itu Pemerintah pusat akan melakukan verifikasi dan selanjutnya mengganti dana APBD yang dipakai untuk program water hibah ini.

“Saat ini kami dalam tahap melakukan konstruksi,karena tahap verifikasi sudah dilakukan dari Desember 2013,sehingga untuk pemasangan sambungan baru sementara dilayani di 11 kelurahan diantaranya, Kelurahan Naimata,Liliba,Oesapa,Oesapa Barat sebagian, Alak,dan Belo,”katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60