Walikota Terima Penghargaan Implementasi SPBE dari STIKOM Uyelindo

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore., MM., MH., menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah yang Berakselerasi dan Mengimplementasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Dukungan dalam Pembangunan Kota Kupang melalui Dimensi Smart Governance sebagai gerakan menuju Smart City yang berlangsung di Aula Stikom Uyelindo Kupang, Senin (18/7).

Adapun landasan diberikan penghargaan di atas karena dalam proses Implementasi SPBE yang berjalan di Kota Kupang melibatkan Mahasiswa dan Alumni Kampus Stikom Uyelindo Kupang yang sudah bekerja di Dinas Kominfo maupun yang sementara melaksanakan magang di Instansi Pemerintahan Kota Kupang.

Pada kesempatan tersebut Walikota Kupang juga memberikan Kuliah Umum bagi Para Mahasiswa Peserta MBKM TA.2022/2023. Para mahasiswa akan berinteraksi langsung dengan pemerintah, masyarakat, perusahaan dan sekolah dalam mengimplementasikan ilmu yang sudah di dapatkan.

Walikota Kupang memberikan apresiasi dan bangga kepada mahasiswa dan alumnus Stikom Uyelindo yang sudah punya pemikiran yang sangat bagus untuk mengambil jurusan Teknologi Informasi yang mana saat sekarang dan masa depan akan sangat dibutuhkan dalam dunia kerja maupun berwirausaha.

“Saya bilang begini bukan karena saya berada di Kampus Stikom yang memiliki Jurusan tentang Teknologi Informatika, tapi sudah barang tentu yang berbasis Teknologi Informasi akan berkembang terus dan sangat dibutuhkan, kita tidak pernah bayangkan bahwa saat ini semua bisa hanya dengan sekali klik,” jelas Wali Kota yang akrab disapa Jeriko.

Jeriko juga menyampaikan mahasiswa di sini sangat beruntung karena sudah mempelajari semua yang akan di pakai sekarang dan masa depan, selanjutnya ilmu yang diperoleh dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Masyarakat, Pemerintah, Perusahaan dan sebagainya di tempat kerja masing-masing

“Pemerintah sudah barang tentu harus bergandengan tangan dengan adik sekalian untuk menghasilkan aplikasi yang nanti bisa membantu Pemerintah Kota Kupang. Salah satu yang sudah berhasil yakni Sihebat, itu adalah kolaborasi dari Dinas Kominfo dengan pendampingan oleh mahasiswa Stikom Uyelindo, Sihebat ini sudah membuat efisiensi anggaran dalam penggunaan BBM bagi kendaraan dinas yang awalnya 8M, kini bisa ada efisiensi anggaran sebesar 780 juta rupiah,” tegas Jeriko

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta, S.STP., M.M., atau yang biasa disapa Andre Otta menyampaikan beberapa Capaian dan Kerja sama antara Pemerintah Kota Kupang dan Stikom Uyelindo Sendiri.

“Pemerintah sebagai salah satu _playfield_ Pengetahuan yang di dapat dari Stikom Uyelindo menghasilkan beberapa kerja sama yakni MoU dalam membangun SPBE (Aplikasi Sipintar untuk efisiensi Penggunaan BBM Kendaraan Dinas Pemkot), Smart City, dan beberapa kali bekerja sama dalam perlombaan dan mendapatkan Penghargaan dari Pemerintah Pusat,” pungkas Andre

Ketua Umum Stikom Marinus Ignasius Jawawuan Lamabelawa, S.Kom.,M.Cs., menyampaikan bterima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang sudah menyediakan _playfield_ bagi Mahasiswa Stikom Uyelindo untuk mengekspresikan apa yang sudah mereka pelajari di Kampus. Acara di Akhiri dengan Pemukulan Gong oleh Walikota Kupang di dampingi Kepala Dinas Kominfo dan Ketua Stikom sebagai tanda dilepasnya Mahasiswa Peserta MBKM TA.2022/2023 yang akan menjalankan magang. (*adv)

Komentar Anda?

Related posts