Walikota Resmikan Kantor Lurah Oebufu Yang Berlantai Dua

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com – Kantor Lurah Oebufu, Kecamatan Oebobo Kota Kupang yang di bangun dengan dana sebesar Rp. 1,2 milliar dengan bentuk konstruksi dua lantai mulai dioperasikan dengan setelah diresmikan oleh Wali Kota Kupang, Jonas Salean pada Senin (6/3/2017).

Jonas Salean dalam sambutanya mengatakan, bangunan kantor lurah Oebufu sudah direncanakan untuk dibangun dua lantai sesuai janji politik. Pelaksanaan pembangunan baru dilakukan dalam tiga tahun terakhir karena anggaran terbatas.

“Semua kelurahan dan RT/RW ingin fasilitas umunnya baik. Itu juga menjadi keinginan kami supaya semua falisitas baik namun pembangunan harus dilakukan secara bertahap, karena anggarannya terbatas. Sesuai janji politik kami  pada periode 2012-2017  sarana parasarana di kelurahan perlu dibenahi secara bertahap. Siapa pun Walikota pasti tidak akan bisa melakukan semua dalam satu waktu, kecuali seluruh anggaran tiap tahun  Rp.10 triliun,” kata Jonas.

Jonas berharap, kantor lurah yang baru ini harus dijaga dengan baik oleh lurah beserta staf serta masyarakat. Ini juga harus menjadi motivasi dan semangat baru dalam melayani warga. ”Dalam melayani warga tidak ada lagi yang muka asam, karena PNS sangat terbatas maka keberadaan PTT sangat membantu pelayanan bagi warga,” pinta Jonas.

Jonas menyampaikan, semua  program yang sudah dicanangkan akan tetap dilaksanakan. “Pada HUT Kota Kupang, kami akan siap lounching program kesehatan gratis yakni berobat dengan menggunakan KTP, sebab pelaksanaan program ini masih dalam masa jabatan kami, nanti walikota baru bilang tidak cocok itu urusan nanti,” kata Jonas.

Anggota DPRD Kota Kupang, Paulus Manafe mengatakan, sangat berterima-kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang memiliki kepedulian dan perhatian dalam membangun Kantor Lurah Oebufu.

“Dengan diresmikannya Kantor Lurah, ini adalah suatu kesuksesan yang diraih, namun tentunya dengan gedung yang megah ini masih kekurangan maubeler dan komputer untuk menunjang proses pelayanan  kepada masyarakat,” kata Manafe.(riflan hayon).

Komentar Anda?

Related posts