Walikota Pilih Ejbend Doeka Pimpin Dispora Kota

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Wali Kota Kupang, Jonas Salean akhirnya menetapkan Ejbend Doeka sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kupang. Ia akan dilantik bersama pejabat eselon II pada pertengahan Januari nanti.

Wali Kota Kupang Jonas Salean, kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (5/6), mengatakan, penetapan Ejbend Doeka menjadi Kadispora Kota Kupang setelah melalui proses perangkingan oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Pansel mengusulkan tiga nama calon Kadispora yaitu, Hasan Nirwana (Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Kupang), Melkianus Mesakh (Sekretaris Badan Penanaman Modal Daerah Kota Kupang), dan EJbend Doeka selaku Kepala BPMD Kota Kupang. Namun, dirinya sudah memutuskan untuk menetapkan Ejbend sebagai Kadispora karena dia yang menduduki rangking I hasil seleksi Pansel.

Menurutnya, alasan utama memilih Ejbend karena berdasarkan kepangkatan. Selain itu, Ejbend juga sudah banyak berkecimpung dengan organisasi kepemudaan dan olahraga, sehingga menjadi alasan ia menetapkan Ejbend menjadi Kadispora Kota Kupang, ketimbang Hasan Nirwana dan Melkianus Mesakh.

“Ya saya berharap agar Ejbend dapat bekerja dengan baik serta dapat membangkitkan gairah olahraga di kalangan pelajar di Kota Kupang, sehingga dapat memunculkan atlet-atlet berbakat yang dapat disertakan dalam event baik bertaraf nasional maupun internasional,” kata Jonas.

Sementara ditanya pelaksanaan mutasi pejabat eselon II lingkup Pemkot Kupang, Jonas mengatakan, mutasi digelar pada Januari, dan dipastikan tidak ada pejabat eselon III yang dipromosikan ke eselon II.

Jonas mengatakan, dalam mutasi kali ini hanya terfokus pada rotasi pejabat eselon II, tanpa ada promosi jabatan. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60