Walikota Kupang Pakai Mobil Pinjaman

  • Whatsapp
Walikota Kupang, Jonas Salean
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Walikota Kupang, Jonas Salean dan Wakil Walikota, Herman Man ternyata menggunakan mobil pinjaman dari dealer Toyota Kupang. Mobil toyota jenis Fortuner ini hanya dipinjam pakai oleh penguasa Kota Kupang.

“Tahun 2014 ada pengadaan beberapa unit kendaraan, yakni dua unit fortuner, inova dan truk sampah. Saat ini, semua masih dalam proses lewat LPSE. Sehingga mobil fortuner yang dipakai saat ini oleh Walikota adalah pinjam pakai,” ungkap Kepala Sub Bagian (Kasubag) umum pada Bagian Umum Setda Kota Kupang, Johni Bire kepada wartawan diruang kerja,Senin (19/5/2014).

Menurutnya, mobil fortuner yang saat ini dipakai oleh Walikota Kupang Jonas Salean merupakan mobil yang dipinjam pakai dari dealer Toyota Kupang. Sedangkan, kendaraan yang dipakai wakil walikota, Herman Man, masih dalam e-katalog melalui LKPP. “Soal Penunjukan Langsung (PL) kepada Toyota, karena Toyota Kupang punya harga khusus untuk pemerintah,” jelasnya.

Ia mengatakan, harga fortuner untuk Walikota dengan spek Fortuner 4×4 sebesar Rp 500 juta,  sedangkan fortuner untuk wawali Spek G sebesar Rp 480 juta. Sampai saat ini, katanya, belum ada kewajiban membayar dari Pemkot karena proses sedang berjalan. “Pengadaan dilakukan satu paket yakni inova, truk sampah dan dua fortuner,” katanya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts