Walikota Kupang: Kita kerja cepat sekarang

Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Walikota Kupang, Jefirstson R Riwu Kore mengatakan bahwa pembangunan di kota Kupang harus dikebut. Pola kerja harus diubah, kerja cepat dan dan sungguh-sungguh.

“Kita kerja cepat sekarang. Kerja sungguh – sungguh. Kita semua bersaudara. Mulai saat ini kita bersatu semua. Percaya bapak ibu semua,”kata Jefirstson R Riwu Kore pada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kota Kupang, saat memimpin apel pagi di balaikota, Senin (28/8/2017).

Dikatakannya, pembangunan kota Kupang perlu kerjasama dari semua ASN, untuk berjuang bersama demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota Kupang.

“Kepada ASN yang punya jabatan, loyal kepada jabatan itu, pekerjaan Anda banyak, anda tunjukkan bukti bahwa Anda layak menduduki jabatan itu,”katanya.

Jefri menambahkan, bahwa dalam bekerja tidak boleh terbawa suasana dukung mendukung saat pilkada. Tidak ada lagi kelompok – kelompok, tidak ada lagi namanya paket Firman dan┬áSahabat, semua bersaudara. Katanya, hilangkan yang namanya kelompok – kelompok dalam organisasi atau lingkungan kerja.

“Jangan ada kelompok – kelompok di tempat anda. Jangan ada pakai nama dekat walikota. Tidak ada itu. Anda kerja jujur saja, lurus saja. Kalau aturan benar, kerja saja, saat ini beda pak. Jangan ada pakai nama – nama kedekatan dengan walikota. Saya tekankan keluarga tim sukses atau kedekatan tidak boleh ada disini. Karena kita hancur karena bawa nama tim dan keluarga,”tambahnya.

Lanjutnya, bahwa ke depannya sebagian tugas akan dilimpahkan dengan wakil walikota Kupang, Hermanus Man. Namun tugas prinsip dan keputusan tetap dalam pengawasan dan tanggungjawab walikota.

“Mulai saat ini, ada beberapa otoritas yang akan diberikan tanggungjawab kepada pak wakil, khusus kepegawaian dan beberapa hal lain penting. Hal penting tetap akan ada dalam tanggungjawab saya. Harus kerja keras sekarang ini,”ujarnya.

Dalam memimpin kota Kupang, mantan anggota DPR RI ini, akan lebih banyak turun langsung ke lapangan. Menurutnya, langkah diambil agar tidak ditipu bawahan dengan laporan asal bapak senang.

“Jangan sampai kita percaya pada tim sukses atau bawahan bisik – bisik kita langsung percaya. orang dekat datang bisik kita percaya..saya tidak mudah percaya, termasuk keluarga saya. Saya mungkin berbeda dengan yang lain,”tambahnya.

Dia juga meminta seluruh ASN untuk bekerja jujur dan jauhi korupsi. Sebab, kalau sampai terjadi korupsi maka keluarga, anak istri dan suami akan malu.

“Saya mohon semua bekerja dengan jujur, tidak ada lagi korupsi – korupsi.Jangan ada korupsi, saya tidak mau satu pun diantara kita ini masuk penjara,”pungkasnya. (peipus libu heo)

Komentar Anda?

Related posts