Walikota Janji Tuntaskan Tiga Persoalan Krusial

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com-Walikota Kupang Jonas Salean, mengaku  siap menuntaskan tiga persoalan krusial di Kota Kupang dalam sisa waktu masa jabatannya dua tahun lebih. “Ketika masa jabatan saya habis pada tahun 2017 mendatang, ketiga persoalam krusian di Kota ini sudah harus dituntaskan,” Kata Walikota Kupang, kepada wartawan di Kupang,Selasa (24/3/2015).

Walikota mengatakan, tiga persoalan krusial yang saat ini belum bisa ditangani secara tuntas adalah, Persoalan Air Bersih, Penerangan Jalan, dan infrastruktur jalan. Menurutnya, tiga persolan krusial itu mulai segera ditangani pada tahun 2015 ini. Untuk infrastruktur jalan, pemerintah Kota Kupang, ditahun 2015 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.90 miliar, membenahi jalan lingkungan.

Selain itu dana tersebut juga akan digunakan untuk peningkatan konstruksi jalan dari konstruksi lapen menjadi hotmix di beberapa titik ruas jalan. Selain itu, ada tambahan anggaran sebesar Rp.48 miliar dari pemerintah Provinsi NTT, untuk pembenahan infrastruktur jalan.

Sementara untuk penerangan jalan, Kata Walikota, pemerintah juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 20 miliar untuk menambah penerangan jalan menjadi 2000 titik nyala. Sedangkan persoalan air bersih masih menjadi pergumulan pemerintah. Pasalnya persoalan air bersih hanya bisa diatasi, andai bendungan Kolhua jadi dibangun.

Namun saat ini masih ada penolakan dari warga pemilik lahan di Kolhua, sehingga pemerintah masih akan berjuang keras mendekati warga pemilik lahan, agar mau melepas lahan mereka untuk dibangun bendungan.

“Air bersih yang masih menjadi masalah besar. Tapi saya yakin suatu hari nanti masyarakat Kolhua akan tergerak hatinya untuk menyerahkan lahan mereka,” Katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60