Walikota Deadline Para Kepsek Soal LPK

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang,Seputar-ntt.com – Walikota Kupang Jonas Salean, memberikan deadline waktu bagi  para kepala sekolah untuk segera memasukan laporan pengunaan keuangan  (LPK) hingga 31 Januari 2014. Pasalnya, pada pertengahan bulan Februari, Pemkot akan menyerahkan dokumen laporan keuangan tersebut ke BPK. Akibat dari keterlambatan para Kepala Sekolah memasukkan LPK maka Kota Kupang hanya diberikan Nilai Wajar Dengan pengecualian (WDP) oleh BPK.

“Saya berharap paling lambat 31 Januari 2014 semua laporan keuangan sudah bisa dimasukkan. Apabila, laporan dari Sekolah-sekolah tahun ini masuk lebih awal maka Pemkot Kupang akan mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengeculian (WTP),”kata Jonas Salean, di Balaikota, Selasa, 21 Januari 2014.

Menurut Jonas Salean, keterlambatan Pemkot dalam penyerahan dokumen kepada BPK, salah satu penyebabnya karena  keterlambatan penyerahan dokumen laporan pertangungjawaban pengunanaan anggaran dari sekolah-sekolah melalui Dinas PPO, baik dari tingkat SD sampai SMA. Untuk itu, pihaknyamemberi deadline bagi pihak sekolah, paling lambat 31 Januari 2014 semua laporan keuangan sudah harus dimasukkan.

“Saya tegaskan kepada kepala sekolah yang dengan arogan mengelolah sendiri keuangan  sekolah supaya berhati-hati, sebab apabila ada laporan yang tidak benar maka, saya tidak segan-segan mencopotnya dari jabatan,”tegas Jonas.

Ia mengingatkan, bagi kepala sekolah yang  sudah memakai uang sekolah agar cepat mencari jalan kelaur untuk cepat menganti supaya tidak beresiko dan berdampak hukum bagi yang bersangkutan.

“Saya minta agar ada Kepsek yang sudah pakai uang sekolah segera cari jalan keluar dan jangan cari masalah, karena jika ketahuan akan diproses hukum,”katanya.

Ia mengaatakan, pihak kepolisian sudah meminta beberapa dokumen dari sekolah tertentu untuk diselediki, karena ada dugaan mark up pengadaan barang serta laporan fiktif seperti siswanya 10 orang tapi dilaporkan 12 orang anak yang menerima dana bos.

“Saya minta  bapak mama kepala Sekolah untuk  kerja baik-baik,jangan sampai berurusan dengan hukum,”katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60