Wali Kota Serahkan Kunci Bedah Rumah Jadi Kado Ultah Nenek Mayopu

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Menjelang ulang tahunnya yang ke-60, Nenek Mayopu, warga RT 03 RW 01, Kelurahan Mantasi, mendapat kado spesial dari Pemerintah Kota Kupang. Kado berupa rumah yang sudah selesai dibedah itu diantar langsung oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH, Selasa (12/04/2022).

Nenek Mayopu, demikian dia akrab disapa, hidup sebatang kara dan jauh dari sanak saudara. Dahulu untuk menafkahi hidupnya, sesekali Nenek Mayopu menerima pesanan jahitan baju dan menjual kue. Namun sekarang karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan dia hanya menghabiskan waktu untuk menyiram sayur dan beternak.

Saat bertemu Wali Kota, Nenek Mayopu menuturkan dia baru saja keluar dari rumah sakit setelah dirawat selama empat hari. Diakuinya tubuhnya sudah tidak sekuat dulu lagi dan sering sakit-sakitan. Sambil menitikkan air mata dia berterima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Wali Kota dan Pemkot Kupang. “Rumah ini seperti hadiah paling istimewa di saat menjelang ulang tahun beta yang ke-60, tanggal 14 April 2022 ini. Beta sonde bisa balas kebaikan pemerintah atas hidup beta, tapi beta percaya Tuhan pasti membalas degan kesehatan dan kesuksesan bagi bapa Wali dan seluruh jajarannya,” tuturnya.

Senada dengan Nenek Mayopu, Julius Mayopu yang juga adalah saudara kandung mama Nene menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kupang dan jajarannya yang telah membedah rumah milik Nenek Mayopu tersebut. Rumah milik Nenek Mayopu menurutnya sudah sejak lama diusulkan agar mendapatkan perhatian, pemerintahan terus berganti namun rumah tersebut selalu luput. “Kami atas nama keluarga besar Mayopu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kota Kupang. Kami bersuka cita dan bersyukur karena tahun ini rumah Nenek Mayopu menjadi salah satu yang menjadi pilihan untuk dibedah dan berharap lebih banyak lagi keluarga yang bisa merasakan program ini, terima kasih Bapak Wali Kota Kupang rumah ini adalah hadiah indah bagi saudara perempuan kami menjelang memasuki usianya yang ke-60 tahun,” ungkapnya.

Diakuinya sejak dipimpin oleh Wali Kota Jeriko, Kota Kupang telah menunjukkan banyak perubahan yang luar biasa. Dia berharap program bedah rumah ini bisa terus berjalan, meskipun masa jabatan Wali Kota Jeriko akan berakhir pada Agustus mendatang.

Wali Kota Kupang Jeriko pada kesempatan yang sama menyampaikan, sejak dilantik beberapa tahun lalu dirinya bersama Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man telah bertekad untuk menjadikan program bedah rumah ini sebagai program prioritas dan terus berupaya agar program ini berjalan dengan baik. Wali Kota menyadari bahwa masih banyak warga yang membutuhkan bantuan, namun dirinya meminta masyarakat tetap bersabar karena keterbatasan anggaran Pemkot sehingga bantuan dilakukan secara bertahap dengan melihat skala prioritas. Wali Kota juga meminta para lurah untuk terus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakatnya di kelurahan masing-masing dan sebisa mungkin membangun koordinasi dengan semua pihak.

Setelah dari kelurahan Mantasi, Wali Kota Kupang bersama rombongan melanjutkan perjalanan penyerahan kunci rumah milik Arnoldus Laos dan Davidson Lay masing-masing di RT.33/ RW.11 dan RT.22/ RW. 07 Kelurahan Manutapen. Kemudian menuju rumah Bapak Andreas Kono Tfaitop di RT.19/ RW. 08 Kelurahan Nunbaun Delha. Penyerahan berakhir di rumah milik Ibu Kadijah Kamaludin seorang janda yang tinggal di RT. 18/ RW. 06, Kelurahan Namosain.

Turut mendampingi Wali Kota Kupang dalam penyerahan kunci program bedah rumah kali ini Camat Alak, Yulianus W. Pally, SH, Camat Kelapa Lima I Wayan Gede Astawa S.Sos.,MM dan sejumlah Lurah di wilayah Kecamatan Alak. *pkp_jms

Komentar Anda?

Related posts