Wakil Wali Kota Minta RT RW Jujur Layani Masyarakat

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, Seputar-ntt.com – Wakil wali kota Hermanus Man meminta Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) periode 2018 – 2020 se-kecamatan Maulafa kota Kupang untuk mengedepankan kejujuran dalam melayani masyarakat.

Herman menyampaikan itu pada acara pengarahan kepada 266 RT dan 97 RW dari 9 kelurahan, Rabu (31/1/2018) di gereja Paulus Oepura Kupang. Kesembilan kelurahan itu adalah kelurahan Kolhua, Belo, Fatukoa, Penfui, Naikolan, Maulafa, Oepura, Naimata dan kelurahan Sikumana.

“Nomor satu itu, kerja jujur dan adil. Ketua RT RW, saya ajak untuk kerja jujur. Hindari Pungutan Liar (Pungli),”kata Hermanus Man.

Selain bekerja jujur, kata Herman, para RT RW juga harus menjaga persaudaraan dan toleransi di wilayah kerja masing – masing. “Namanya rukun Tetangga, program utamanya adalah menjaga kerukunan. Apapun agama, apapun ras harus rukun,”ujarnya.

Dikatakan Herman, dengan menjaga kerukunan akan memberi kenyamanan kepada masyarakat. Dia berharap RT RW untuk hakim perdamaian. Apabila ada perselisihan di tengah masyarakat harus segera dimediasi. Termasuk urusan perceraian, perselingkuhan.

“Tugas RT RW menyiapkan aspirasi masyarakat, warga maunya apa. Diusulkan dalam bentuk kegiatan. Saya minta aspirasi warga, minta aspirasi rakyat dengan baik,”katanya.

Lanjut Herman, para RT RW terus aktif mengedukasi masyarakat terutama melakukan sosialisasi program pemerintah kota Kupang. Para RT RW memiliki kewajiban mendata warga pendatang 1 kali 24 jam. Hal ini dibuat untuk mewujudkan yang tertib.

“Saya sangat berharap, kebersihan kota dijaga. Dalam bekerja yang penting semangat gotong royong, jangan sampai hilang,”Pungkasnya.

Camat Maulafa Lodovikc Djungu Lape mengatakan bahwa para RT RW yang dilantik memiliki peranan strategis. Dalam waktu depan akan dilakukan musyawarah kelurahan dan kecamatan. Selain itu, penyempurnaan data penerima beras sejahtera.

“RT RW membantu lurah dalam menunjang tugas – tugas pemerintahan. Kita semua bersinergi dalam satu irama terwujudnya visi wali kota Kupang ke depan,”katanya. (Pelipus Libu Heo)

Komentar Anda?

Related posts