Wakil Rektor I Tutup Kegiatan Ordik Untrib, Begini Pesan dan Kesan Dari Maba

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Orientasi pendidikan mahasiswa baru Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi resmi ditutup Wakil Rektor I, Adolfina Oualeng, M.Th. PAK pada Rabu, 07/9/2022 petang.

Dalam sapaannya Adolfina Oualeng menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan karena atas penyertaan-Nya, 3 hari masa ordik dapat berjalan dengan lancar.

Dikatakannya, dengan kegiatan orientasi pendidikan yang diselenggarakan oleh univeraitas Tribuana Kalabahi, mahasiswa dapat mengenal secara baik penyelenggaraan pendidikan di Perguruan Tinggi Untrib.

“Selama mengikuti ordik, mahasiswa dapat merasakan suasana akademik, mengenal organisasi intra dan ekstra kampus,” ujar Adolfina.

Dengan berakhirnya masa ordik ini Warek I berharap kepada seluruh mahasiswa baru agar mampu dan memiliki etika yang baik, bersosial serta mempunyai nilai-nilai budaya akademik di dunia kampus.

“Kiranya para peserta ordik bisa berproses di Untrib sampai selesai dan semoga pendidikan yang dilalui di kampus ini menyenangkan,” imbuh Adolfina Oualeng.

Dikesempatan ini juga, Oualeng mengingatkan kepada mahasiswa baru untuk tetap dengan komitmen untuk menyelesaikan pendidikan dengan meraih gelar sarjana di Universitas Tribuana Kalabahi.

“Kepada orang tua mahasiswa yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berstudi di Untrib Kalabahi, mewakili seluruh civitas akademika mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya. Ucapan yang sama juga kepada seluruh panitia yang telah mengawal proses ini hingga berakhir dengan suka cita. Sekali lagi Terima kasih sudah Percaya untrib untuk berproses dalam pendidikan agar menjadi mahasiswa mandiri, inovatif, bermutu, responsif di daerah maritim,” ungkapnya.

Akhir kata, Warek I Adolfina memohon maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan yang dilakukan oleh panitia, pemateri, dosen yang kurang berkenan dihati para peserta ordik.

“Selamat bagi 596 mahasiswa dari 670 calon mahasiswa yang mendaftar di Untrib kiranya Tuhan menyertai kita semua,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Dara Yunita, mahasiswa baru (Maba) Fakultas Ekonomi Jurusan Menejemen kepada media mengatakan, melalui ordik, ia mendapat banyak tambahan wawasan akan pengenalan budaya akademik di kampus, walau ordik sendiri hanya berlangsung 3 hari saja.

“Dengan ordik ini juga saya dan semua teman-teman menjadi tau semua hal yang ada di lingkungan kampus, serta mengenal berbagai organisasi baik inter maupun ekstra mahasiswa,” ucapnya.

Dara pun berharap, melalui ordik ini juga semua mahasiswa baru bisa saling mengenal satu sama lain, membangun solidaritas dan bisa saling membantu selama belajar di Untrib.

“Terima kasih juga dari kami kepada panitia, bapak dan ibu dosen yang sudah memberikan materi tentang dunia kampus. Kami banyak sekali mendapat pelajaran berharga disini,” tutup Dara Yunita singkat (*Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts