Home / Seputar NTT / Wabup Manggarai Pantau Penanganan Pasien Covid 19 di Puskesmas

Wabup Manggarai Pantau Penanganan Pasien Covid 19 di Puskesmas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Ruteng, seputar-ntt.com – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas Pagal) didampingi Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo dan Juru bicara penanganan covid-19 Kab.Manggarai Lody D.Moa ,Kamis 15/07/2021.

Pada kesempata itu,Wakil Bupati Manggarai mengapresiasi upaya yang dilakukan para petugas kesehatan,baik Rumah Saki maupun Puskesmas dalam proses penanganan pasien covid 19 “,tercatat dari 128 Kabupaten Kota , Manggarai menjadi salah Kabupaten yang tergolong zona merah itu dibuktikan dengan tren positif covid-19 semakin meningkat,sehingga diharapkan mari kita saling kordinasi agar masa-masa sulit seperti Pandemi covid 19 cepat berlalu tegas wakil Bupati Kabupaten Manggarai.

Mewakili Kepala Puskesmas Pagal dr. Eustakia Y.Ega Pena menyampaikan beberapa kasus positif covid-19 di kecamatan Cibal berdasarkan hasil rapid test antigen sejumlah 18 orang”saat ini 18 orang yang positif covid 19 itu sedang menjalankan isolasi mandiri di Rumah dan Kami selaku petugas Puskesmas terus melakukan pemantauan terhadap pasien yang positif covid-19 dan tracing surveilance akan terus dilakukan apabila ada lapooran dari Kepala Desa mengenai pelaku perjalanan yang datang dari luar daerah.

Terkait dengan Vaksinasi saat ini di Puskesmas Pagal berada pada kriteria usia 18 sampai 60 dan Lansia dan para Guru sudah dilakukan vaksinasi sehingga kedepanya lebih fokus kepada masyarakat umum. Untuk kendaraan Puskesmas Pagal memiliki dua kendaraan untuk mengantar pasien baik yang dirujuk ke Rumah Saki maupun ke golodukal bagi pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 lapor dr.Eustakia mewakili Maria E.Pakar Kepal Puskesmas Pagal.(dh)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]