VBL Silaturahmi ke Masjid An’Nur Kampung Bugis Waingapu

  • Whatsapp
Share Button

Waingapu, seputar-ntt.com – Safari politik calon gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Waingapu Sumba Timur pada Jumat (6/1/2018) diawali dengan melakukan kunjungan ke Masjid An’Nur di Kampung Bugis Waingapu.

Viktor mengatakan sangat bahagia bisa bersilahturahmi dengan umat muslim di kampung bugis sebab ini adalah kesempatan yang sangat baik sebab nanti ketika sudah menjadi gubernur belum tentu memiliki waktu dan kesempatan yang sama seperti saat ini.

“Biasanya ketika sudah terpilih dan melaksanakan tugas maka kesempatan bertemu seperti ini akan sulit sehingga inilah kesempatan yang sangat indah untuk kita berbagi rasa sebagai sesama umat manusia” kata Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini.

Viktor mengatakan kita adalah manusia yang harus bebas dan tidak boleh melihat perbedaan itu sebagai penghalang dalam membangun hubungan, itulah toleransi yang sesungguhnya. Dalam kehidupan sosial tidak boleh kaku hanya karena perbedaan agama dan suku.

“Cintailah masyarakat sebagaimana seorang ibu mencintai dan menyayangi anak-anaknya. Pemerintah harus hadir sebagai ibu disaat rakyat tertimpa kelaparan dan bencara, itulah arti dari cinta pada rakyat yang sesungguhnya,” pungkas Viktor.

Ketua Ta’mir Masjid An’NurHaji Mansur Muslim mengatakan sangat besryukur karena ini kunjungan pertama calon gubernur ke Kampung Bugis. “Selama ini kami di kampung Bugis selalu bersama dengan pak Bupati,” katanya.

Dia berharap agar kedatangan VBL bisa memberi harapan bagi warga kampung bugis. “Disini rata- rata nelayan dan kami merasa sangat terhormat atas kedatangan pak Viktor di Kampung kami,” tutupnya.

Bupati Sumba Timur, Gideon Mbili Nyora, pada kesempat tersebut mengatakan sebagai letua Golkar yang mendukung Paket Victory-Joss di Pilgub NTT. Dia mengatakan rumah kedua VBL ada di Sumba Timur karena memiliki kedekatan yang erat dengan mendiang Umbu Mehang Kunda.

“Saya harap suadara-saudari di Kampung Bugis mendukung Paket Victory-Joss di Pilgub NTT sama seperti saat mendukung saya di Pilbub Sumba Timur kali lalu. Pak Viktor bukan orang baru di Sumba Timur sebab ini adalah rumah kedua beliau karena sangat dekat dengan mendiang Umbu Mehang Kuda” pungkas Gideon. (joey rihi ga)

Komentar Anda?

Related posts