Titu Eki : Pemilu Damai Jangan Sekedar Diatas Kanvas

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Oelamasi, seputar-ntt.com – Pemilihan Umum (Pemilu) yang tertib dan damai jangan hanya sekedar penandatanganan diatas kanvas saja tetapi harus lahir dari hati dan tekat semua pihak. Karena itu, jangan ada dusta diantara kita dalam mewujudkan pemilu yang damai, tertib dan sukses.

Demikian dikatakan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki pada acara deklarasi kampanye damai, Sabtu (15/3/2014) di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Menurut Bupati Titu Eki, semua elemen masyarakat Kabupaten Kupang telah membulatkan tekat agar Pemilu yang dilaksanakan di Kabupaten Kupang adalah Pemilu yang berlangsung aman, tertib dan damai. Sehingga yang dinyatakan dalam penandatanganan bersama ini diharapkan tidak sekedar diatas kanvas tetapi semua harus bertanggung jawab dalam bidang tugas masing-masing untuk menjaga agar pemilu ini benar-benar berjalan sesuai yang diharapkan.

“Yang kita harap, pernyataan pemilu damai ini benar-benar lahir dari hati kita, tekat kita dan tindakan kita bersama. Jangan sekali-kali ada dusta diantara kita dalam mewujudkan pemilu yang damai, yang sukses. Sebab pemilu yang damai dan sukses menunjukkan keberhasilan kita dalam menjalankan asas demokrasi di Negara ini,” kata Titu Eki.

Dalam kesempatan ini Titu Eki yang akan kembali dilantik menjadi Bupati Kupang 25 Maret ini menghimbau semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Kupang untuk mendorong motivasi masyarakat agar menghidarkan diri dari golput saat pemilihan calon anggota legislative (Pileg) maupun pemilihan Presiden (Pilpres).

Deklarasi kampanye damai akhir pekan kemarin di pelataran depan Kantor Bupati Kupang di Oelamasi diikuti oleh 11 Partai Politik (Parpol) dari 12 peserta yang terdaftar di KPU Kabupaten Kupang. Satu Parpol yang tidak ikut menandatangani deklarasi damai ketika itu adalah Partai Nasdem.

Ketua Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Sofia De Haan ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengaku pihaknya tidak mendapat undangan dari KPU Kabupaten Kupang untuk mengikuti acara tersebut. (epo)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60