Tingkatkan Sinergi Dengan Silaturahmi, Jasa Raharja Kunjungi Basarnas Kupang

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan sinergitas yang telah lama terjalin, PT. Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kunjungan silaturahmi ke Badan Nasional Pencaian dan Petolongan (Basarnas) Kelas A Kupang.

Kedatangan Kapala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat didampingi Kepala Unit Operasional dan Humas, Eko Mulyanto, diterima langsung Kepala Basanas Kelas A Kupang, Putu Sudayana di kantornya, Selasa (26/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat menyampaikan bahwa kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi dan membangun kolaborasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik. “Disamping itu, tentunya untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antara Jasa Raharja dengan Basarnas,” tegas Muhammad Hidayat.

Muhammad Hidayat mengapresiasi kerjasama antara Basarnas Kupang dan Jasa Raharja NTT, yang terbangun selama ini, terutama dalam hal koordinasi, serta keterlibatan dalam sejumlah kegiatan-kegiatan gabungan, termasuk penanganan korban-korban kecelakaan seperti kecelakaan kapal wisata di Labuan Bajo.

“Kami sangat mengapresiasi atas support dari jajaran Basarnas, yang selama ini telah melakukan tugas kemanusiaan dengan tanpa mengenal lelah,” papar Muhammad Hidayat.

Diakui Muhammad Hidayat, saat sedang menangani musibah terkait transportasi umum, Basarnas sangat cekatan dalam penanganannya, dan tidak lupa memberikan informasi secara detail ke Jasa Raharja. “Dengan informasi yang cepat dan akurat, maka kami bisa segera ikut menangani, terutama dari segi santunan,” tandasnya.

“Apabila terjadi musibah kecelakaan transportasi termasuk kendaran bermotor dan angkutan umum darat, laut dan udara, akan mendapatkan jaminan perlindungan dari Jasa Raharja, sesuai Program Perlindungan Dasar Dana Kecelakaan,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Basanas Kelas A Kupang, Putu Sudayana yang menyambut baik kunjungan PT. Jasa Raharja Cabang NTT tersebut, dan Basarnas Kupang siap mendukung Jasa Raharja dalam melakukan program pencegahan kecelakaan.

Dimana salah satu tugas utama Basarnas, kata Putu Sudayana, adalah pencarian dan pertolongan, penyelamatan, serta evakuasi kepada masyarakat dalam sebuah musibah maupun bencana. “Kami berharap, dengan silaturahmi ini hubungan antara Jasa Raharja dengan Basarnas, akan terus terjalin dengan lebih baik,” harap Putu Sudayana.(*)

Komentar Anda?

Related posts